Dua Negara ini Adalah Tempat Impian Ms Juli

Halo, sahabat.
Punya nggak sih negara tujuan yang ingin dikunjungi seperti saya? Pasti ada dong? Ya, saya ingin sekali bisa berkunjung ke dua negara ini sebelum Allah memanggil saya pulang nanti. Negara mana saja sih? Yuk, saya beri tahu!




1. Jepang

Saya sangat mengagumi Jepang sejak kecil. Selain ibu saya masih ada bau-bau keturunan darah Jepang, katanya mamah punya bapak KNIL Jepang. Tapi, kemudian meninggalkan mamah ketika masih sangat kecil hingga kemudian mamah memiliki ayah tiri pengganti yang begitu sangat menyayanginya.

Melihat mama berpakaian kimono Jepang dengan cantik juga menjadi salah satu inspirasi saya. Dalam kehidupan sehari-hari saya juga mengagumi kedisiplinan orang Jepang terhadap dirinya, bahkan negaranya. Bagi saya, Jepang menginspirasi untuk berpikir bersih, jujur, dan disiplin. Itu salah satu kunci mengapa Alhamdulillah saya masih dipercaya untuk memegang banyak pekerjaan. Karena etos kerja yang ditularkan orang Jepang begitu melekat dalam benak saya.

Membaca buku tentang pendidikan di Jepang, juga menjadi inspirasi saya dan menguatkan untuk pergi ke sana. Bagaimana pendidikan karakter yang utama, dan kembali kepada kebudayaan sendiri yang melekat kuat, membuat Jepang memiliki arti dan tempat tersendiri di hati ini. Tidak pernah ingin terpengaruh oleh godaan budaya negara lain, bahkan menciptakan budaya tersendiri yang akhirnya ditiru banyak negara lain.

Bukan berarti saya ingin seperti Jepang loh, tapi pola pikir dan mindsetnya itulah yang ingin saya tegakkan dalam diri ini. Bungsu saya ternyata juga memiliki cita-cita yang sama untuk bisa magang di sana. Semoga terwujud ya dek, aamiin yra.



2. Mekah

Tempat atau negara kedua setelah Jepang adalah Mekah. Mekah sebagai tempat sentral ibadahnya kaum muslim di seluruh penjuru dunia. Tempat di mana , Baitullah atau Ka'bah melakukan umroh dan berhaji.
Selama 10 sampai 15 hari kita akan betul-betul khusuk beribadah seolah-olah berhadapan langsung dengan Allah. Melupakan sejenak dunia dan segala godaan melenakan saya selama ini. Saya terus membangun pikiran bahwa saya akan sempat datang ke sini. Entah suatu saat kapan dan bagaimana caranya. Biarlah Allah yang akan menggerakkan hati dan diri ini. Utamanya adalah niat.
Dengan niat, saya bisa menanamkan alam bawah sadar, bahwa negara ini suatu saat akan saya kunjungi bagaimana caranya itu. Allah akan membantu saya, hingga terwujud kelak.
Setiap teman, sahabat, kerabat saya yang akan berkunjung ke sana, saya selalu meminta doa mereka. Agar dipanggil segera dan bisa menikmati khusuknya ibadah bersama- Nya. Mudahkan ya Allah . . .
Sahabat, punya negara yang ingin dikunjungi dalam hidupmu seperti saya? Mau berbagi? Yuuuk ijinkan saya berkunjung ke blog kalian.

#bloggerperempuan 
#BPN30dayChallenge2018
#daythirteen

Posting Komentar

0 Komentar