Kelima Buku ini Wajib Dibaca, no 3 Bikin Termotivasi


Hai, Sahabat!

Adakah di sini yang suka ngoleksi buku bacaan? Saya punya 5 buku yang bisa saya rekomendasikan wajib dibaca buat pencinta buku. Dilihat dari sisi mana sih? Dari sisi manfaatnya dan isi bukunya. Apa saja itu?




1. Matematika Berhitung Semudah Menulis untuk SD kelas 1 dan 2

Buku ini saya tulis bersama sahabat saya pak Supriyadi. Berangkat dari kegelisahan, karena ketika mengajar di SD sampai SMA begitu banyak pondasi berhitung yang begitu lemah. Bahkan, mau ujian kelas 12 perkalian 2 x 3 masih bingung. Duh kasihan banget ya. Belum menghitung penjumlahan masih pakai hitung mundur dan hitung maju. Itu sangat menyulitkan siswa di depan kelas saat berhitung.

Nah buku ini, mengajarkan konsep mudah berhitung yang hasilnya bisa permanen sampai siswa dewasa nanti. Dilengkapi alat peraga berhitung sambil bermain, dengan menggunakan kancing warna-warni yang menyenangkan. Dua buku ini warnanya berbeda, yang merah untuk kelas 1 SD dan buku yang biru untuk kelas 2 SD. Penasaran?

Konsep menanamkan pondasi berhitung mudah seperti menulis. Jika menulis saja mudah bagi siswa, maka berhitung seperti menulis memudahkan siswa secara permanen inshaallah. Dilengkapi dengan alat peraga dan banyak latihan soal, serta full color  membuat anak suka membacanya. Ananda jadi lebih suka berlatih, karena buku ini mudah dipahami siapapun baik siswa, guru, atau orang tua peduli pendidikan.

Tunggu apa lagi? Sebelum ananda terlambat dan mengalami kesulitan berhitung di sekolah nantinya.


2. Pelukis Hati
Bercerita tentang cinta, baik terhadap pasangan, kakak, adik, sahabat atau siapapun yang layak dicintai. Dengan segala lika-liku nya. Dibalut intrik manis dan air mata bikin perempuan baper untuk menghayatinya.
Buku pelukis hati ini ditulis oleh 11 penulis dengan tema cinta. Ada yang kisah nyata, juga dalam bentuk fiksi yang menghanyutkan. Diksinya ditulis dengan apik dan diramu dalam gambar-gambar yang pas sesuai tema.
Dengan cover warna merah muda, isi cerita yang ditulis oleh "Pelukis Hati Squad" ini terdiri dari 11 penulis yang merupakan alumni dari Kelas Menulis Online (KMO) batch 13 yang hingga saat ini masih setia bergabung dalam kelasnya. Inshaallah selamanya kata mereka, seakan tak ingin terpisahkan.
Buku ini berupa antologi yang ditulis dan diwadahi oleh mbak Deu selaku PJ KMO (Kelas Menulis Online) yang digawangi salah satunya oleh bang Tendi Murti dengan menggandeng Narasumber penulis-penulis hebat.  Kumpulan penulis lulusan KMO batch 13 ini sangat aktif dengan membentuk Pasukan Pelukis Hati Squad. Warna pink menandakan hati-hati perempuan yang super baper tapi anti baperan. Penasaran? Siap-siap tisu ya . . .



3. The Connected

Buku motivasi yang ditulis secara solo oleh Ustad Alif dari Kudus. Trainer sekaligus pendiri pesantren Nun Qur'an yang merupakan wadah bagi anak-anak jalanan dan mereka kaum dhuafa, sebagai niat tulus dari pengabdian Ustad Alif. Ditulis berdasarkan pengalaman beliau yang pernah jatuh bangun sebelum menemukan passionnya di dunia trainer motivasi. Sekaligus pendidikan hati dengan mendirikan pesantren di Kudus tempatnya berdomisili.
Berangkat dari pengalamannya yang jatuh bangun dalam usaha, karya, dan prestasi. Begitu memotivasi dan menggiring kita untuk bangkit dari keterpurukan, tanpa melupakan Allah. Bila kita selalu terkoneksi dan melibatkan Allah dalam setiap permasalahan, akan ada kekuatan bagi kita.
Wajib dibaca untuk mereka yang sedang frustasi, hidup stag pada kondisi tertentu,  galau, gelisah, down, give up, maka akan menggeliat dalam semangat yang kembali ter-charge, ter-connected langsung dengan pemberi hidup kita manusia.  Inshaallah mampu mencharge pulsa keimanan untuk senantiasa ter-install dan ter-connected dengan sang Maha pemberi kehidupan. Sehingga motivasi yang selama ini hilang, ataupun tak pernah hadir akan mengisi rongga hati yang paling dalam. Dan menjadi moodboaster mujarab yang tak akan terlupakan.
4. Seri Buku Guru Menulis
Berbagai kisah menarik pengalaman mengajar, menangani anak di dalam kelas, yang bisa menginspirasi teman-teman guru di manapun, orang tua juga siswa. Buku  Di balik Dinding Kelas ,  Guru adalah Penjaga Rahasia di dalam kelas yang terbaik, bagaimana mereka mengabdikan dirinya dengan amanah yang mereka pertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat. Sebagai Guru Digital  yang harus melek IT mereka juga dituntut untuk bisa menakhlukkan siswa dengan model gaya belajar dan karakternya mengikuti perkembangan teknologi. Tidak dapat dipungkiri.
Tiga buku ini bisa dinikmati sambil mengisi liburan serta menambah wawasan dunia pendidikan.


5. Rona Kehidupan

Buku Antologi cerpen tentang keluarga yang begitu menyentuh dan mengharu biru. Tanpa keluarga apa artinya hidup. Karena kehidupan kita bermula dari keluarga. Keluarga tempat kita kembali.

Ada sembilan belas penulis yang dikomandoi mbak Deu dari kelas Pena Kreatif Squad, kelas online yang begitu ciamik menulis cerita tentang keluarga berbalut aneka rasa.
Jangan sampai ketinggalan yuk! Harga tidak akan mbolongin kantong kita terlalu dalam. Apalagi isinya sangat luar biasa manfaatnya. Bisa pesan langsung ke: WA 0813-98511932 jiaah eyke ngendorse-in buku ya sahabat hihi. Siap menghadapi liburan akhir tahun? Bekali 5 bacaan ini menemani kita, no 3 motivasi bangeet.

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018
#dayten
#nurulamanahpublishing
#bukubagus
#penerbitanbuku

Posting Komentar

0 Komentar