Menulis Seharusnya Bisa Terasah Sejak Dulu . .


http://lifestyle.kompasiana.com/hobi/2012/05/20/kompasiana-bikin-ketagihan-menulis-458637.html


Ada catatan yang tertinggal pada pelatihan Menulis dan launching buku "Gurunya juga Manusia " karya pak UkimPak Ukim menginspirasiku, aku yang suka menulis sebenarnya sejak keci tapi baru menyadari eksistensi menulisku dan focus justru saat usia mendekati senja ( waduh , bukan tua loh mendekati senja saja…luas loh maknanya ). Kalau pak Ukim mulai menulis setelah jadi Mahasiswa, kalau aku justru menulis sejak kelas 1 SMA , dimana papaku membelikan kami anak-anaknya mesin Tik untuk membantu pekerjaan menulis. Tulisan pertamaku dan langsung dimuat adalah “ Warung Emakku “ kebetulan , gabungan dari kenyataan dan fiksi. Dimana cermin  itu berisi bagaimana emak membuka warung setelah bapakku di PHK. Benar mamaku punya warung , tapi papaku masih bekerja.


Aku masih ingat cerminku dimuat di Suara Pembaharuan dan luar biasanya aku dapat honor pertama sebesar 17 ribu rupiah yang saaat itu uang sebesar itu sangatlah besar. Karena transportku saja hanya 600 rupiah dari orang tuaku. Kejutannya adalah aku mendapat bingkisan dari NH Dini penulis terkenal dulu , yang sebenarnya dia menganggap aku sebagai cikal bakal , sayang aku tidak konek dan tidak focus ! karena tidak ada yang menyemangatiku apalagi mengarahkanku  , terlebih kesukaan ku menulis diary selalu dibongkar oleh ortu dan kakak - adik-adikku , sehingga aku yang masih pemalu jadi minder kalau mereka selalu menyindir dan mempermalukan tulisanku dengan membacanya keras keras. Mentalku belum sebaja sekarang.

Sayang sekali , saat itu usiaku baru 16 tahun….kini setelah usiaku masuk ke fourty ( jadi malu ) ternyata aku baru tahu passionku didunia pendidikan dan menulis . Itupun setelah bertemu IGI yang luar biasa sekali , betul betul menginspirasi , jejak rekam pelan pelan mulai kutoreh…..Write Word , wait me please….

Kini Adrenalin menulisku telah mengalir konstan dalam kehidupanku , Welcome life after fourty three . Ha ha sejak akhir Desember 2014 aku serasa tidak pernah berhenti . . .menulis tiada henti seharipun . . .Menanti keajaiban dalam hidupku yang akan kujelang . .

Wisma UNJ , on Monday 25 November 2012 Happy Teacher’s Day

Posting Komentar

0 Komentar