Sudah Jangan Ganggu Aku !!. . . ( 5 )


Efeknya , sejak itu aku mengundurkan diri total dari organisasi . Dan mencoba melarikan semua permasalahan dengan lebih khusyuk padaNya . Begitu juga dengan pekerjaan , seakan menjadi penolong ku saat itu . Hampir setahun aku lebur dalam pekerjaanku . Terlebih kutahu , ternyata Ryan sudah berkeluarga , dan dia berbohong pada semua teman termasuk aku . Istrinya ternyata menyusulnya dari kampung itu kutahu sebulan kemudian kami berpapasan dijalan . Sejak itu aku bertekat untuk melupakan nama dan wajahnya .


Hari itu setahun kemudian setelah aku melupakan Ryan , hari yang tak pernah kulupa dalam hidupku ,
( Diambil Dari : idnews.web.id )

sepulangku dari tempat kerjaku , sebuah mobil hitam pelat nomor asing berhenti depan rumahku . Begitu pintu mobil terbuka , sebuah wajah yang tak asing bagiku menyapaku dengan lembut , umiiii “ katanya . Aku setengah tidak percaya , begitu juga beberapa orang yang wajahnya mirip dengan abi . Rupanya ibunya dan adiknya 2 orang serta Budenya yang ternyata orang jawa dari abahnya , menemani abi . Aku merasa tidak siap saat itu , supries sekali . Rupanya selama ini abi kecelakaan dan koma selama 3 bulan . Hpnya pun mati saat itu pula dan tidak berfungsi , atau coba diperbaiki karena focus pada kesehatan abi , keluarganya . Walau abi sudah sempat bicara sedikit pada ibunya akan menikahku , namun karena hpnya mati dan belum mengenalku . Dianggapnya begitu saja lewat .




Baru sebulan kemudian sadar , itupun berkat hpnya yang baru dibetulkan oleh adiknya . Disana mereka melihat banyak fotoku dan sms kami berdua yang bernada mesra . Untuk itulah adiknya berinisiatif membisikkan namaku ditelinganya berkali kali . Dan membacakan smsku berkali kali disaat komanya . Disitulah terjadi keajaiban , ternyata jantung abi mulai naik grafiknya dan nafasnya mulai teratur sebelum matanya terbuka kembali . Begitu cerita keluarganya , beramai ramai . Seperti orang yang baru bangkit dari kematian , begitu abi sadar dan kemudian bisa pulih setelah setahun lebih berobat , dan kemudian meminta untuk melamarku di Jakarta , ternyata tidak menunggu lama , mereka langsung mengabulkan keinginan abi , karena adiknya 2 orang tinggal di Jakarta juga merekapun begitu mendukung kakak sulungnya . Begitu banyak kata kata yang kudengar , sedangkan aku dan abi hanya mampu saling berpandangan . Ah , berdosa aku telah suudzon pada abi .


Sempat kukatakan berkali kali , apakah abi yakin akan menikahiku , berkali kali pula mantap abi menjawab iya . Aku menangis haru , teringat dosaku padanya . Yang telah kulakukan bersama Ryan . Aku hanya mempunyai waktu seminggu untuk persiapan pernikahanku . Hafsah yang begitu bahagia , sangat mendukungku dengan membentuk tim sahabat sahabatnya dikampus dulu untuk membantunya menyiapkan pernikahanku . Aku sempat meminta waktu pada abi untuk berbicara berdua saja . Namun setelah 1 jam berhadapan tak kunjung jua suara keluar dari mulutku . “ Bicaralah miii , ada apa ? ada ganjalan apa ? katanya lembut , aku menangis dipelukannya . Pelan pelan kuceritakan kejadianku bersama Ryan . Dan . . .diluar dugaanku , abi merengkuh tanganku . Mungkin berat baginya menerima ceritaku , namun ternyata dia menyadari itu karena kesalahannya yang tanpa berita . Terlebih dia tahu , sudah lama aku tanpa sentuhan dan kehangatan laki laki . Dan dia yang sudah memulainya , untuk kemudian meninggalkanku tanpa kabar berita karena kecelakaannya . Umi sudah membuktikan kesetiaan umi dengan bertahan saat perkawinan retak , hingga perceraian sampai meninggalnya almarhum . Dan umi sudah jujur mau bercerita sama abi , walau itu pahit buat abi . Abi tahu umi wanita normal , dan itu manusiawi , inilah beratnya fitnah wanita bersendiri . Abi tetap akan menghalalkan umi . Abi yakin ini jawaban doa doa abi 16 tahun ini diberikan wanita hebat seperti kamu katanya . ( Bersambung )

Posting Komentar

5 Komentar