TUGAS FISIKA DASAR 2



1. Andi berniat membuat suatu termometer setelah mengikuti kuliah termodinamika. Ketika Andi mencelupkan termometernya pada air membeku dan air mendidih, termometernya menunjukkan angka 80 0 C. Berapa Suhu Tersebut dalam :
Kelvin , Reamur dan Farenheit jelaskan proses hitungannya ?



2. Galuh menemukan suatu bahan panjang di laboratorium Fisika dan ingin mengetahui jenis bahan tersebut. Dia mengukur panjang bahan tersebut pada suhu ruang (25 oC) dan mencatat bahwa panjang bahannya adalah 60 cm. Kemudian Dia memanaskan bahan tersebut hingga 85oC dan mengukur kembali panjang bahannya, dia menemukan bahwa panjangnya menjadi 60,0012 cm. Tentukan koefisien muai dari bahan yang ditemukan oleh Galuh ?

3. Dalam sebuah tabung yang tertutup rapat, terdapat gas yang tekanannya 101 kPa dan volumenya 10 liter. Suhu dalam tabung tersebut adalah 27oC. Dedy kemudian memanaskan tabung ini menjadi 100oC, hitung berapa tekanan dalam tabung tersebut jika dianggap perubahan volume tabung sangat kecil ?

4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan :

a. Thermodinamika adalah
b. Azas Black
c. Hukum Thermodinamika
d. Hukum Thermodinamika I

5. Sebutkan contoh Aplikasi Thermodinamika dalam kehidupan sehari hari jelaskan menurut kata kata anda sendiri !

Diambil dari Berbagai narasumber di Blog dan Buku Fisika SMA , dan ini adalah tugas mahasiswa yang ke dua . Setelah tugas makalah , ppt dan presentasi

Jawaban dikirim ke Email : julidwisusanti@yahoo.co.id paling lambat tanggal 9 Februari 2015 pukul 12.00 pm terimakasih atas kerjasamanya .

Posting Komentar

0 Komentar