PENYESALANKU TAK BERARTI . . . .


( Diambil dari : ziggy1st.wordpress.com )

Lagu ini berulang ulang selalu kuputar ulang dan selalu aku ikut menyanyikannya . Lagu Astrid yang sangat menyentuh perasaanku padamu , yang telah meninggalkanku lama ini terasaa mengena dan bermakna dalam sekali untukku padamu bang !! Kepergianmu memang telah lama sekali dalam kurun waktu . Namun dengan putaran lagu ini kehadiranmu serasa masih kurasakan . Sentimentilkah aku ? kurasa tidak , aku hanya ingin mengingatkan pada diriku sendiri , betapa aku telah menyia nyiakan arti kehadiranmu dalam hidupku selama ini , selama abang masih ada .


Abang memang bukan laki laki yang sangat aku harapkan. Walau kita telah berteman dan bersahabat sejak kecil , namun bukan berarti perasaanku tumbuh sejak kita mulai berteman . Aku memang perempuan tomboy yang amat suka berteman dengan siapapun bahkan ingin memiliki teman sebanyak banyaknya . Posisiku sebagai anak perempuan kedua dalam keluarga dan kakak pertamaku juga perempuan , membuatku merindukan hadirnya figure kakak laki laki dalam hidupku . Yang bisa mengayomi dan melindungi kami adik adik perempuan. Namun Allah menakdirkan lain dalam hidupku , hadirmu sebenarnya lebih kurindukan sebagai abangku sendiri . Tapi ternyata abang salah mengartikan itu , dan abang ternyata mencintaiku sejak pertama kita bertemu . Aduuuh kalau kuingat rasanya malu sekali , bagaimana seringkali berulang ulang aku bercerita sosok laki laki yang aku senangi saat cinta monyet mulai melandaku . Saat mamaku mulai menjodohkan aku dengan laki laki satu suku dengannya untukku , kok bukan untuk kakak perempuanku ? Abang begitu sabar saat aku dengan berapi api menceritakan kesebalan demi kesebalanku . Bahkan menghiburku .


Saat abang harus berangkat bekerja di PP yang sedang mengerjakan proyek pembangunan Pelabuhan Bakauheni Lampung , jujur aku tidak merasakan apa apa arti kehilanganmu . Dan justru aku baru mengingatmu ketika sahabatku Ade DJ menitipkan salammu untukku. Huh aku bisa membayangkan betapa dongkolnya hatimu kali ya. . .walau aku tahu perasaanmu tidak pernah berubah. Dan aku hanya tertawa tawa saja bahkan meledekmu pada Ade dengan mengatakan , apa iya de ? abang kan matanya lentik banget kaya cewek ! yakin bisa jadi suamiku nanti ? ha ha jauh sekali ya pemikiranku tentangmu bang . Ya sempat aku meledekmu sebagai laki laki banci upz !! Maafkan aku.

Tetapi siapa yang menyangka kalau abang ternyata tambah penasaran dan berusaha terus merebut hatiku , dengan selalu berusaha datang kerumahku terlebih dahulu dari Lampung sana sebelum menemui orang tuamu . Dan aku masih menganggapmu abangku . Tok tidak lebih , tapi abang tetap sabar. Sampai . . . aku nekad memintamu untuk tidak bertemu denganku selama hamper 4 bulan lebih , karena aku harus menempuh ujian SMA ku . Ya usia dan sekolah kita terpaut 4 tahun . Aku bisa melihat wajah kesedihan dihatimu , tetapi aku tidak pernah memperdulikanmu . Terlebih saat itu ada Hermanus yang memang kurindukan sejak aku kelas 2 SMP , ada mas Haryoko tunanganku yang dijodohkan mama. Hhhhh mungkin bagimu aku tidak berperasaan kali yaa.


Tapi tahukah bang ?? justru saat setelah ujian berlalu dan aku mulai senggang , tidak lagi berada dalam lingkup teman teman eskul basketku dan teman kelasku , justru disitu aku mulai merindukan hadir dan sosokmu . Tempatku mengeluh dan curhat soal apapun, dari soal mama papaku , saudara-saudaraku sampai laki laki yang mengejarku . Dan abang selalu memiliki waktu untukku. Walaupun kutahu , kesibukanmu itu sangat luar biasa. Tetapi abang selalu berusaha ada untukku . Tak perduli panas terik atau hujan mengguyur .


Aku sangat menyesal sekali bila mengingat itu , seperti kata kata dalam teks lagu astrid : sekarang benar ku rasa , menyesal tak ada guna , egoisku yang membuatmu pergi , dan aku tahu hatimu menangis . . . .Kini penyesalan itu tinggallah sepi dan tak ada akhirnya . Abang telah pergi untuk selama lamanya dalam hidupku , juga untuk dunia ini . Kecelakaan kerja yang telah merengut nyawamu , mengambilmu dalam hidupku . Sebelum sempat aku memberikan balasan cinta dan perhatianmu . . .percuma aku menangisi nisanmu hingga kering air mata ini . karena , aku tahu , Allah tidak akan mengembalikanmu ke hadapanku . Andai kutahu abang akan cepat pergi dalam hidupku , aku pasti akan memberikan hati dan perasaan terbaikku untukmu .


Menyesal sekali aku bang , sementara aku mengejar cinta laki laki lain , sementara cintamu dan perhatianmu kuabaikan . . .Semoga abang tenang disana , menengerti perasaanku yang sesungguhnya kini . Betapa aku terlambat memahami perhatian dan cintamu bang !! Penyesalanku tak berarti . . .

Posting Komentar

15 Komentar