SAAT INI JAKARTA SEDANG MENIKMATI CABE PEDASNYA AHOK !!



Mengapa kukatakan begitu ? Saat ini 2 nama sedang menjadi tranding topik Indonesia dengan segala kebijakannya . Siapa saja ? Jokowi - Ahok ! . Tahu kaaaan . . .tapi saya sedang emoh bicara Jokowi , presiden kita satu ini yang dikenal dengan . . .ah tahulah kawans . 

Saat ini sebagai pendidik , aku sedang asyiik mengamati orang nomer 1 di Jakarta ini dengan segala kontroversinya . Dari kebijakannya yang tajam dan menghujam langsung kebawah , hingga bahasa penyampaiannya yang wow SPEKTAKULLER . Dan yang kulihat Ahok asyikk menikmati peran ini dan cuek dengan keadaan dan situasi yang terjadi diakibatkan dirinya , bahkan ancaman DPRD Jakarta pun tidak membuatnya bergeming . Tapiiiii dalamnya hati manusiakan siapa tahu yaaa. 


Kadang aku berdebat dengan kawan kawan sesama tenaga pendidik ( ya maaf yaaa pembaca aku bicara dari sudut pandang pendidik ) . Sepertinya Indonesia ( wabil khusus Jakarta harus merasakan seseorang yang bernama Ahok ini ( nama populernya loch ) . Terutama pegawai negri yang sebelumnya sempat dinina bobokkan dengan gaji besar kerja sedikit masa depan sudah ditangan . Tinggal uncang uncang angge kata orang betawi nich he he . Kini semua rasanya siap kelojotan atau merasakan pedasnya cabe " Kebijakan " yang sedang dan terus digulirkan oleh Ahok

Terutama kawan kawanku yang sama sama sedang mengambil kuliah pasca di Jakarta Selatan ini . Mulai dari kebijakan harus absen diawal dan akhir mengajar . Kebetulan kami mengambil perkuliahan reguler dihari Jumat mulai pukul 13 sampai 21 malam . Kalau buatku guru swasta tidak ada masalah , setiap jumat aku memang meminta jadwal sampai pukul 9 pagi setelah itu berangkat ke kampus . Secara aku masih guru honor . Tapi buat kawan kawanku PNS , jam kerja mereka sampai pukul 15.00 . Sehingga seringkali setelah mata kuliah pertama mereka ijin untuk "nyeklok" istilah absen fingerprint mereka , sama denganku juga . Kami dan dosen hanya tersenyum saja menyikapi kebijakan yang sebenarnya sich nggak baru hanyaaaaaa kemarin kemarin bisa dicingcailah yang penting ada surat keterangan kuliah dan lapor ke dinas . Saat ini ? waaaa Ahok tegas !! tidak mau . .

Kedua , kalau sebelumnya guru PNS selain mendapat gaji dengan tunjangan plus plus , masih mendapat uang tambahan dari segala kegiatan KBM disekolah seperti , mengawas , membuat soal , mengoreksi , Kegiatan kesiswaan , uang buku , dll ya TST lah , , ( ssst nggak di Jakarta saja loch . . di daerahku juga mungkin wilayah Indonesia lainnya sama !! ) . Bahkan menjadi bendahara BOS saja sampai ada SK nya loch . ..

Nah hal inilah yang mungkin mulai diurai satu persatu oleh Mr Ahok ini . Sebenarnya , wajar sich . . sebagai pengusaha dan orang yang mungkin geram dengan kinerja PNS yang sudah sedemikian dimanjakan tapi kinerja masih nol besar ( ya nggak semua sich kita tidak boleh pukul rata , walauuuu ya gitu dech pada umumnya ) . Bergandeng tangan dengan KPK , Ahok benar benar menggebrak Kondisi Kerja PNS saat ini . Sekarang semua kerja yang berhungan dengan KBM tidak boleh didanai , karena semua sudah termasuk TUPOKSI ( bagian dari kewajiban kerja ) dimana untuk itu sebelumnya Ahok sudah menaikkan gaji PNS Jakarta sebelumnya , yang hiks iri kami yang swasta sebenarnya . 

Jadi tidak ada celah lagi mencari tambahan kerja . Walhasil , kawan kawan Kepsek di Jakarta yang kelimpungan saat ini . Harus menghadapi omelan dan grundelan pedas rekan rekan guru dilapangan . Sering aku mendengar dan berdiskusi bagaimana mereka sebagai Kepsek yang baru harus benar benar cuci piring atas kinerja sebelumnya dan kini . Belum lagi penolakan senior yang terbiasa manja ada uang ada kerja . Duh duuuuuh . Saat ini , Tembok rasanya berkuping di Jakarta , terdengar atau tercium sedikit saja laporan penyimpang kekuasaan, wewenang PNS atau keuangan , besoknya ? pasti mutasi para pejabatnya . tampa hingar binggar lagi . Bahkan pelantikan pejabat saja sudah tidak ada lagi pesta kebanggaan . Bagus lah !!

Mungkin ini yang sebagian dari mereka yang tidak siap dengan tuntutan atau kondisi kerja model baru ala Ahok.. . . yang sebenarnya , ini cabe pedas pertama yang harus dinikmati dalam rangka menuju Indonesia Bersih Korupsi kali yaa . Karena PNS itu kan melayani ya bukan dilayani . Ya diawal awal pasti mulut mulut akan merasa kepedasan . Tapi aku yakin setelah terbiasa pasti akan jadi peningkatan kinerja yang maksimal dan profesi yang professional . Jarangkan kita dengar pihak swasta korupsi ? kalaupun ada pasti rekanannya . . . tahulah !! . 

Lepas dari kontroversi bahasa penyampaian Mr Ahok yang keras bahkan kasar untuk didengar kami sebagai pendidik . .ya itu tinggal dibicarakan baik baik saja. Aku sendiri juga terkadang meledak ledak dan emosional jika itu sudah menyangkut kedidiplinan dan kebersihan . 11-12 lah sikapku, mungkin bedanya adalah bahasanya . 

Jadi terserah pembaca , bagaimana memandangnya ? jika ini kusampaikan dari sudut dunia pendidikan . Bagiku , rasanya Indonesia butuh !! orang seperti AHOK . Yang penting Komitmen dan konsisten . Jangan pedes sambel , pedesnya hilang bisa digoyang  ,  he he apa sich maksudnya yaaa. Kalau semua pihak mengerti dan bekerja sama demi Indonesia Rayaku yang tercinta pasti , gemah ripah loh jinawi akan segera terwujud . Coba seluruh Indonesia yaaaaaaaaaaaaa . Mmmmmh kapan muncul Ahok ahok lain disetiap wilayah  ????

Posting Komentar

0 Komentar