Keyakinan Adalah Modal Meraih Mimpi Besar

https://id.images.search.yahoo.com

Siapa bilang mimpi itu tidak bisa di raih? Siapa bilang mimpi besar itu tidak akan pernah terwujud? Aku adalah bagian dari mimpi-mimpiku selama ini. 

Selama ini perjalanan hidupku penuh dengan keinginan meraih mimpi besar. Dan Alhamdulillah satu persatu mulai kuraih dengan kenyataan maksimal. Ditambah dengan pendewasaan hidup dan keyakinan. Mimpi mulai bisa kuraih dengan keyakinan. 

Sejak kecil siapa sangka, gadis sepertiku dahulu, yang divonis dokter penyakitan, brokhitis 19 tahun lekat padaku. Obat dan rumah sakit bukan barang aneh untukku. Namun aku bersyukur memiliki orangtua, walau hanya pendidikan SMP dan STM saja mampu memotivasiku dengan cara mereka. Memberikan kebebasan padaku untuk terus melangkah ditengah keterbatasan kesehatanku. 

Kini saat aku memiliki tiga jagoan dan menjadi pendidik, akupun berbagi mimpi besar. Ketiga anak laki-lakiku Alhamdulillah selalu kusuport untuk berani meraih mimpi mereka, tanpa pernah mengecilkan semangat. Bagiku mereka adalah laki-laki yang kelak akan jadi imam dan membawa istri dan anak-anaknya. Harus tangguh dalam meraih mimpinya. 

Keterbatasan kami dalam hal keuangan, dan lemahnya keadaan keluarga tak membuatku terus mendorong ketiganya untuk mengejar mimpi mereka. Begitu juga siswaku di kelas. Bagian penting dari mengajarku di kelas adalah motivasi. Sepuluh menit pertama itu isinya pasti motivasi, berbekal cerita tentang Thomas Alfa Edison yang melegenda karena meraih mimpinya lewat penemuannya tentang lampu. Setelah percobaan ke 10001 kali dan tak kenal putus asa akhirnya  bisa meraih mimpinya. 

Banyak alumniku setelah hampir 30 tahun mengajar bila bertemu denganku, pasti ceritanya adalah bagaimana berhasil meraih mimpi. Memori mereka terekam tentang semangat motivasiku kepada mereka, jangan pernah takut salah. Karena dengan salah kamu tahu mana yang benar. Jangan pernah takut gagal teruslah mencoba. 

Kini saat mengajar para mahasiswa pendidikan matematika, guru PAUD aku selalu berbagi mimpi-mimpiku dahulu yang sudah kuraih pelan-pelan. Kuyakinkan kepada mereka tidak pernah ada kata terlambat, yang penting sudah dicoba. Tempat manusia adalah berusaha, ikhtiar maksimal dan berdoa. Selanjutnya bertawakal akan hasilnya. Yang jelas hasil tidak akan pernah menghianati perjuangan. 

Sudah meraih mimpi besarmu? Kalau belum, hayuk raih dari sekarang. Lebih baik terlambat, daripada tidak sama sekali. There is will there is way, believe that. Allah together of you, right! Keyakinan itu mengalahkan vonis dan halangan manusia selama ada kemauan.

#indscriptcreative
#indscrptwriting
#indblack 
#meraihmimpi
#mimpibesarbisaterwujud

Posting Komentar

2 Komentar