Tips Memiliki Kulit dan Wajah Sehat



Menjadi cantik dan sehat adalah dambaan setiap wanita di dunia ini, bukan? Apalagi ditunjang wajah sehat dan glowing walau tanpa polesan make tebal. Tentu semua wanita akan berlomba mencari tahu caranya, setuju? 

Wanita di saat dewasanya memiliki modal kulit yang sehat, karena berangkat dari masa remajanya. Nggak percaya? Coba deh! Remaja yang sejak remajanya menyadari bahwa investasi waktu dan tenaga yang tercurah saat itu untuk mendapatkan kulit dan wajah yang sehat, akan mendapatkan hasilnya kelak. Saat dewasa dan hari tuanya tidak akan terlalu berat lagi, dan kulit serta wajahnya lebih sehat. 

Bagaimana sih tips untuk memiliki kulit dan wajah sehat? Yuk kita urai satu persatu.

1. Rajin berwudhu

Sebagai seorang muslim, ternyata wudhu adalah cara kita meraih kulit dan wajah yang sehat. Dengan berwudhu lima waktu yang wajib dan beberapa untuk ibadah sunah-Nya, ternyata berpengaruh besar terhadap kesehatan kulit dan wajah. Selain meraih pahala shalat sebagai ibadah, ternyata dengan rajin bersentuhan dengan air untuk wudhu membuat kulit dan wajah menjadi lebih sehat dan bersinar atau istilah sekarang glowing. 

2. Jeruk nipis

Tahukah bahwa jeruk nipis itu sangat banyak manfaatnya? Airnya bisa diminum saat perut kosong sebagai pembersih tubuh, pembuluh darah dari segala kotoran yang selama ini menumpuk berupa plak. Berbaik sangkalah bahwa air jeruk jika masuk ke dalam tubuh dalam keadaan perut kosong berubah menjadi alkali dan mengobati. Karena prasangka itu akan diikuti alam bawah sadar kita. 

Bekas perasan bisa dioleskan ke wajah kita seluruhnya. Diamkan selama kurang lebih setengah jam, setelah itu bersihkan dengan sabun dan air bersih. Bagi yang sudah rutin menggunakan dan menerapkannya, wajah nya terlihat glowing dan bebas dari flek hitam. 

3. Madu dan Minyak Zaitun

Mengoleskan madu yang dicampur dengan minyak zaitun sebagai masker juga ternyata cara lain meraih kulit dan wajah lebih glowing. Begitu juga jika dioleskan ke bibir dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat lalu bilas dengan sabun pembersih wajah dan air bersih. 

Jika ini rutin dilakukan minimal seminggu dua kali atau setiap hari kulit dan wajah akan kenyal dan terlihat glowing. Tidak butuh skincare mahal, cukup masker itu saja 

4. Minum Air Putih Hangat 

Setiap bangun dan mau tidur membiasakan diri minum air hangat, ternyata bagus juga loh. Dalam keadaan perut kosong, selain menyuplai oksigen ke kepala kita air hangat juga membersihkan segala kotoran, penyakit, polusi, maupun tumpukan emosi sampah yang sudah sekian lama mengendap dalam tubuh kita. 

Sudahkah kita minum air hangat satu gelas secara rutin? 

5. Makan Buah-buahan atau Sayur

Mengganti sarapan pagi dengan buah-buahan atau sayur hijau, itu bagus sekali buat kulit dan wajah kita. Vitamin dan mineralnya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita yang selama ini dijejali dengan makanan kurang sehat bentuk junk food atau cepat saji. Sebaiknya imbangi dengan buah-buahan dan sayur. 

Jika kurang suka, sebaiknya dibuat berbeda, misalnya bentuk rujak, jus, atau salad. Pokoknya, nikmati buah dan sayur dengan cara yang kita nyaman menikmatinya. 

 Demikian tips untuk membuat kulit dan wajah menjadi lebih sehat. Bila dilakukan rutin dan diinvestasikan sejak remaja itu akan lebih baik lagi. Sehingga ketika dewasa atau berumur, tidak terlalu susah pembiasaannya, dan mendapatkan kulit dan wajah sehat bukanlah hal yang mustahil. Mau dicoba? 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. cara ke 5 selalu diterapin nih.. meskipun aslinya kulit saya ga seputih kyk di foto mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan putih ya yang diharapkan he he yang penting sehatnya

      Hapus
  2. ku paling suka Madu dan Minyak Zaitun, ampuh banget :D

    BalasHapus