My Story' 2 is My Succes Reseller

Bismillah 
Assalamu'alaikum manteman semuanya. Cieee yang baru di gembok enggak bisa jawab salam 🀭. Jawab dalam hati ya πŸ˜πŸ™ ...

Mamie doakan smoga manteman di sini sll diberikan kesehatan dan kelancaran Rizki aamiin3x ya Allah 😍🀲. Sebelom mulai ijinkan saya memperkenalkan diri dulu ya. 

Sebelomnya saya ucapkan banyak terimakasih kepada komandan kelas kita @⁨Mis Juli⁩ yang mempercayakan kepada saya untuk mejadi moderator beliau malam ini. Masya Allah sungguh suatu kehormatan bisa memoderatori Miss Juli πŸ˜πŸ™. 

Rokhamah SR9: Ok langsung aja saya perkenalkan narasumber kece kita Miss Juli yang sepak terjang bisnisnya sangat luar biasa 😍. Di bawah ini adalah profile beliau silahkan bisa simak ya πŸ˜πŸ™

🏡Nama: Juli Dwi Susanti,  M.Pd
🏡Alamat: Tambun Bekasi Jawa Barat
🏡Profesi : Guru dan dosen matematika           di  SMK swasta dan 2 perguruan tinggi 
🏡Keahlian Lain : Blogger, editor, copy              writer, pebisnis, therapist the post. 
🏡Medsos: 
IG: 
https://www.instagram.com/juli.dwisusanti
https://www.instagram.com/misjulie71
https://www.instagram.com/cumengku
Twitter: misjulie_sma53
Email: misjulie71@gmail.com
Blog: misjulie.blogspot.com

🏡Jejak tertinggal: 
-Penulis di hampir 15 antologi JA dan komunitas menulis lainnya
- Menjadi Blogger Kompasiana mengantarkan bertemu Presiden Jokowi bersama 100 blogger di Istana 2015
- Buzzer dan team Endorse produk
- Menulis buku duet Berhitung itu Mudah jilid 1-2 untuk SD-MI sederajat
- Editor di penerbitan Nurul Amanah Foundation
- PJ beberapa antologi,  4 buku Thema guru, inspiratif pebisnis, umroh, shahabiyah, event menulis dsb
- Founder dan Mentor Bimbel Nurul Amanah sejak 2007
- Therapist the Post sejak April 2018 
- Pebisnis online sejak 2014 sampai sekarang 
- Penulis Artikel di Kompasiana, JA, dan Emak pintar Asia, web sekolah SMK Yadika 13, dan blog sendiri.

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum wr wb.

Malam ini ms Juli diamanahi untuk melakukan simulasi My Story' di kelas 03 batch 9 yang rezeki buangeeet. Dapet hadiah peserta keren-keren plus aktif. Tepuk tangan donk buat semangatnya semuaπŸ™πŸ”₯. 

Tadi momod cantikku yang aku panggil sayangnya mbak Ama. Qodarullah dipertemukan di SR ini sejak batch 2 sampai sekarang. Alhamdulillah. 

Harapan ms Juli setelah selesai kelas ini, silaturahmi terus terjalin (berpelukaaaaan😍) dan semua lulus dengan sukses menjemput harapan ke depan. Aaammmiin yra. 

Seperti sudah dikenalkan nama asli Juli Dwi Susanti. Kenapa dipanggil ms Juli? Boleh yaa (Boleeeeeh, bisik-bisik tetangga terdengar ihirrrr) alhamdulillah. Ms Juli adalah seorang guru di SD Putradarma Global School awalnya, dimana panggilan gurunya adalah Ms dan Mr. Selanjutnya saking biasa, dan kebiasaan manggil diri ms Juli, jadi nyaman. Akhirnya memutuskan untuk memakai nama branding sebagai penulis dan pebisnis. Mudahkah? Nggak mudah juga, semua butuh proses. 

Dimulai dari setelah krismon 1998, keluarga hancur dan berantakan, berkelana sampai sekian puluh pindah tempat kaya kucing hiks. Demi apa? Demi menghindari debtcolector akibat melakukan riba. Demi mencari penghidupan yang lebih baik lagi, apalagi dalam keadaan hamil besar anak ke tiga. Sampai akhirnya ms Juli harus menyerah dengan keadaan, nggak bisa keluar dari RS karena harus cesar dan nggak punya uang. Dua minggu disandera dan bayi menjadi kuning. Efek ibunya stress, BB turun 5 kg, dan asi juga berkurang. 

Sedih, teringat dulu tukang cetak uang, setelah krismon seperak saja mashaallah susahnya. Semua keluarga, teman, sahabat, jamaah (sempet jadi pendakwah juga di BSP tempat tinggal awal) rasanya menjauh, bahkan melihat bayangan ms Juli juga begitu kali ya, hiks. Dan kejadian di atas adalah akibat proses krismon dan riba yang dijalankan kelg selama sekian tahun belakangan. 

Jualan dengan modal riba yang diterapkan keluarga sangat berdampak. Akhirnya dikejar-kejar debtcolector bank, pemilik modal yang dipinjamkan berupa barang, dan dijanjikan bunganya juga. Tergiur keuntungan besar. Padahal sebagai istri ms Juli sudah berat dan mengingatkan, akhirnya? Terjadilah yang dikhawatirkan. 

Th 2000-2003 sempat hijrah ke Semarang, setelah keluarga bebas dari penjara selama 1 Minggu dibantu oleh team LBH dan pembela DPD partai  PAN kab Bekasi dimana waktu itu Ms sempat aktif sebagai sekretarisnya, akhirnya bisa bebas dengan jaminan bendahara partai yang mantan Pemred ternama koran ibukota

Th 2003 ms Juli kembali lagi ke Bekasi tempat pertama sebelum melanglang buana. Menggunakan ijazah guru Matematika yang sempat dilarang keluarga. Alhamdulillah kali ini benar-benar Ridha.

Di situlah segalanya bermula, kapok bisnis pake modal. Jadi bisnisnya ilmu saja yang nggak modal sama sekali, malah digaji.

Dengan tekad kuat, dan perjuangan bangkit dari keterpurukan, ms Juli merintis dunia pendidikan lagi dari bimbel, sampai mengajar di sekolah. Alhamdulillah Ridha Allah terasa sekali, kepercayaan demi kepercayaan mulai diraih lagi. 2004-2007 berangkat pagi jam 6.30 pulang jam 10-11 malam. Jadi pulang ngajar, langsung ke bimbel di beberapa tempat. Demi bisa membayar utang dan pendidikan 3 jagoan yang sudah diamanahkan.

Alhamdulillah mulai 2008-2010 ms Juli diberi kepercayaan sebagai kepsek, sambil buka bimbel di rumah. Masih capek? Masih ..

Karena kepala keluarga yang sempat pergi meninggalkan rumah untuk perempuan lain, kini kembali dalam keadaan sakit. Dan harus berobat karena diabetes dan ginjal yang sudah mulai menggerogoti. Saat itu Ms Juli nggak mikirin badan, capek ataupun apa. Yang ada di pikiran hanya bergerak, bergerak, dan bergerak.

2013 suami pertama meninggal alhamdulillah selesai semua utang, bahkan biaya berobat sebesar 20jt sebulan saja di 5 bulan terakhir logika nya nggak masuk buat seorang ms Juli, selesai tanpa utang ke siapapun. Prinsip tidak akan berutang pada siapapun lagi. Ngeriii, pengalaman sebelumnya. 

Dengan jadi kepsek, tutor bimbel, ms Juli dipaksa untuk menulis dan membaca, yang memang kesukaan sejak kecil. Th 2015 ms Juli mengikuti training online pertama GBA gampang bikin artikel. Ternyata, mashaallah itu adalah gerbang pertama ms Juli untuk kembali menekuni dunia menulis yang pernah waktu gadis ditinggalkan. Mentor sekaligus founder JA joeragan artikel, sangat memotivasi ms Juli.

Alhamdulillah Mei th 2017 ms Juli diamanahi Imam lagi sebagai teman ibadah, seorang advertising. Setelah ikut training bisnis kepenulisan selama sebulan dengan biaya 1,5 juta (nekat), seminggu setelah selesai ms Juli ijin ke suami untuk membuat penerbitan indie, namanya NURUL AMANAH PUBLISHING. Tujuannya membantu teman-teman penulis pemula, guru-guru untuk bisa menulis kan bukunya dengan harga terjangkau. Modal nekat hanya modal mesin printer cetak dan PC.
Nggak terasa sudah 3 tahun kini, sudah lebih dari 30 judul buku solo atau antologi yang sudah dibantu penerbitannya.
Cek di 

Ms Juli juga sambil menjadi therapist the post, dengan mengambil pelatihan khusus terapis sampai tahap 4 dan mendapat surat ijin praktik dan buka klinik mulai April 2018. Alhamdulillah th 2019 Agustus kami dilengkapi produk herbal CUMENG atau cuka mengkudu yang ternyata mashaallah banyak sekali khasiatnya. Subhanallah ternyata justru itu yang menjadi pembuka jalan ms Juli untuk transaksi dengan allah. 
Teringat keluarga yang sakit diabetes, ginjal, dan jantung. Mama tensi dan jantung, papah kanker paru-paru, terakhir kakak pertama gerd, hipertensi sampai stroke pecah pembuluh darahnya di akhir hidup. Itu alasan mengapa harus therapy the POST dan sosialisasi CUMENG. 

Kalau therapis lain buka klinik dan dibayar, justru ms Juli menjadikan therapi gratis baik ofline dan online sampai hari ini, melengkapi pengobatan CUMENG. Harapan ms Juli ini jadi ladang amal, untuk pulang nanti menghadap Allah. 

Di sini branding ms Juli terbangun lagi lewat CUMENG. Banyak ikon yang tercipta tanpa sengaja.  Dan oleh anak-anak ms Juli dianggap brand ambassador nya CUMENG🀭.

CUMENG-in, nyumeng, julids, jadi keseharian yang akrab di mata konsumen dan pasienku. Yang sehat biasanya jadi agen karena sudah merasakan hasilnya luar biasa, murah tapi hasilnya mewah. Banyak penyakit yang Alhamdulillah bisa disembuhkan dengan kolaborasi tapping the post therapi. Itu kenapa ms Juli sampai sekarang Istiqomah dan setia mengedukasi terus, tujuannya ingin berbagi info sehat dan kebaikan.

Produk lain ada mis? Adaa, tapi yang jadi pioner adalah NAP dan CUMENG yang terus eksis.

Ada cerita seru dan terharu, saat sulung ms Juli bang Kemal terpaksa harus shooting di masa pandemi. Protes, dan takut kehilangan ... Pasti, pasti kenalkan? Dulu film kecilnya populer dipanggil Memet yang suka pegang kuping. Mau ms berhenti dulu, tapi MNC memaksa karena rating lagi tinggi banget
Akhirnya ms Juli bekali minyak VCO SR12 dan CUMENG untuk menjaga imunitas tubuh serta kesehatannya. Inget Tung Desem yang sempat PDP juga akhirnya sembuh. Alhamdulillah sampai shooting selesai Abang sulung aman, dan tetap sehat sampai hari ini InshaAllah.

Maaf ya manteman ms Juli ceritanya kepanjangan 🀭😁. Doanya menjadi hikmah dan pelajaran hidup. Terima kasih ...

Posting Komentar

0 Komentar