SILATURAHMI dan NETWORKING

Hari ini ms Juli lumayan bersalto-ria dengan waktu. Berkejaran bagai seksi nensih ... Antara tugas negara, domestik, dan kewajiban sebagai peserta training dan mengelola  di kelas sungguh luarrr biasa nikmatnya. Cetar membahenol waktunya. Tapi itulah ms Juli, selalu menyukai tantangan serepot apapun. Semacam ada kepuasan ketika bisa menakhlukkan nya satu persatu, walauu kadang tak berdaya dihadapkan tak semua yang kita mau bisa terwujud. 

Salah satunya tantangan artikel sebulan penuh di JA, baru bikin separo ... Itupun sambil di jalan, ini hari pertama lewat. Heuu waktu buat ms Juli ituu setajam silet ... Kelewat saja, sudaaah wasallam deh tercabik waktu berikutnya. 

Tapi di sini ms Juli mau cerita sedikit, senangnya jadi #pembelajar itu bahagianya adalah bisa menjalin silaturahmi dengan siapapun. Sehingga bertambah #networking kita secara tidak langsung. Link atau network itu adalah sesuatu kebutuhan yang tidak bisa kita hindari. Alasan kesibukan dan waktu tidak menghalangi kita bernetworking,  ngelink ke teman-teman kita bahkan hingga belahan dunia lainnya. Pernah loh ms Juli satu komunitas, grup dengan WNA, Alhamdulillah malah bisa melatih bahasa Inggris kumpul dengan semangat positifnya berbisnis, dapat ilmu, sekaligus dapat uang. Kalau kamu, gimana manteman? 

"Barang siapa ingin dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya, hendaklah ia menyambung tali silaturahmi.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Aa Gym dalam bukunya the power of network marketing menyebutkan beberapa keuntungan sebagai berikut: 

1. Silaturahmi menghasilkan semangat. Contoh yang paling mudah, cobalah bersilaturahmi dengan orang-orang yang sukses dalam hidupnya, insya Allah kita akan termotivasi dan bersemangat untuk bisa seperti mereka.

2. Silaturahmi menambah input. Bersilaturahmilah dengan hati yang tulus dan ikhlas, karena sebenarnya ada banyak hal baik yang bisa kita dapatkan. Tapi jika hati sejak awal sudah dikotori dengan niat yang buruk, segala hal yang bisa menjadi ilmu malah akan menjadi bencana.

3. Silaturahmi memunculkan gagasan. Bersilaturahmi adalah saat yang tepat untuk saling berbagi cerita, pengalaman, juga mencurahkan apa yang kita rasakan. Jangan enggan menerima masukan dari orang lain,dan jangan sungkan untuk berbagi gagasan dengan orang lain. 

4. Silaturahmi mengayakan hari. Silaturahmi adalah satu cara yang ampuh untuk mencairkan kebekuan hati. 

~wallah hua'lam bishawab~

Sumber: By Siti Aisah (Islam Pesisir.org)

Posting Komentar

0 Komentar