Aku Dalam Gumam

               sumber gambar: pinterest

Aku adalah apa yang datang padaku
Sapa dan sentuhan hangat menghampiri,
Maka aksi reaksiku laksana matahari
Memancar pesona hingga bungapun tersipu tak mampu menolakku

Jika badai tamparan yang terberi ...
Naluriku spontan kuda-kuda menyiasati
Kasar melebihi preman jalanan yang harus bertahan hidup
Melindungi eksistensi kewarasanku berpikir tetap pada rel-Nya

Jangan katakan aku sesuatu sepihak
Hanya lewat kacamata ego digagahi hawa nafsu
Kulit yang terlihat di luar mengeras meradang
Tetap melembut dalam prasangka kebaikan

Kerasku pada hidup dalam kuali perjalanan
Pahit getir memoriku digarang pendewasaan
Pada bijaksana, akhirnya aku harus bermuara
Asam garam universitas kehidupan tergenggam

Nyatanya, dengan atau tanpa pandangan manusia
Hidupku tetap harus eksis melenggang
Takhlukku pada umur semakin bersantan
Pada-Nya kembali dengan segala penghambaanku mahluk-Nya.

Aku, ...
Tersungkur di rumah masa depan
Nanti, ...

#kelaspuisimbakAsfi
#perenunganpuisiAkuchairilanwar
#Aku

Posting Komentar

0 Komentar