Saat Harus Melaksanakan Orientasi ASN P3K

Sejak 24 Maret 2023 ms Juli masuk masa orientasi ASN P3k Guru dari gelombang 5 angkatan 96 melalui diklat online antara puasa, mengajar, juga diklat secara barengan mis Juli bilang, WAYAHna ... bismillah kuat.

Ms pikir hanya sebagai peserta saja duduk manis menyimak ilmu dan materi diklat secara online. Tapi emang dasar, terbiasa di organisasi dan komunitas, ternyata panggilan jiwa ga bisa diem. Maunya cerewet, sat set sat set, geercep terhadap informasi. Walau kesibukan nggak sedikit juga siiih. Tapi bismillah saja ketika didapuk jadi ketua angkatan di 96 oleh teman² peserta yang total berjumlah 40 dengan ms Juli.
Ndilalah juga terpilih jadi bendahara dan termasuk 4 koordinator gelombang diantara semua ketua bapak². Heuu, ya sudah lah, hanya berusaha semua berjalan seimbang antara dikat, tugas mengajar, dan tugas di rumah sebagai ibu dan istri. Ha ha walau pikiran melayanh-layang karena sulung abang Kemal juga mau menikah 30 April kemarin. MashaAllah, kuat-kuaaaat.

Dan ketika kegiatan online diakhiri dengan kegiatan elearning pada 17-18 April 2023 dimana full kegiatan sejak mulai sahur bersama jam 3.45 hingga berakhir di apel malam pukul 21.00. Wayahna ... setelah itu mempersiapkan kegiatan rutin jelang lebaran, masak dan beres-beres rumah. Wayahna, masih aman sambil koordinasi dengan besan dan abang kemal memantau persiapan sudah sampai mana.

Untung lebaran berbeda, mengikuti Pemerintah sholat Ied nya, hanya untuk puasa dicukupkan sampai tanggal 20 dan 21 April nya berbuka. Masih bisa menyiapkan lebaran, walau harga² sudah melonjak daaan kosong beberapa. Tanggal 25 April melepas sulung berangkat ke Medan sendiri dengan haru, karena kami ibu, ayahnya dan adik² nya akan menyusul tanggal 27 April pesawat pagi.

Baru kembali ke Bekasi tanggal 2 Mei mulai lanjut mempersiaplan grup angkatan untuk tampilan juga gelombang V karena kami harus mengawal penutupan. Rangkaian zoom angkatan sampai gelombang tak henti. 8-9 Mei kami harus berangkat klasikal. Ternyata, tgl 6 Mei sulung pulang bersama istri dan besan sekeluarga, otomatis harus menyiapkan dan menjamu.

Alhamdulillah bisa berangkat klasikal ke BPSDM Cimahi, melaksanakan semua kegiatan dengan maksimal. Walau ms Juli minta ke Ayah Umar dan anak² sepulangnya dari sini minta diantar ke UGD karena badan sudah nggak enak dan sedikit sakit. Beberapa Teman angkatan, gelombang, atau guru disekolah mengucapkan selamat karena terpilih menjadi yang terbaik, hanya syukur Alhamdulillah. Sudah berusaha maksimal, wilayah hasil kehendak Allah semata. Semangat teman² ASN P3K yang baru mulai melaksanakan. Tetap semangat dan maksimal ya.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Waah...selamat ya, Mbaak...
    Saya dobel-dobel kasih selamatnya. Selamat atas pernikahan anak sulung, selamat udah mengikuti diklat dan jadi peserta terbaik.
    Kereeen!!

    BalasHapus
  2. Wah wah wah ini mah rapelan ucapan selamatnya buat Miss Juli heu .. hihihi.. seneng liat pencapaian Miss Juli. Luar biasa semangatnya dan prestasinya. Happy for you ya Miss ❤️

    BalasHapus