"Seorang Motivator itu punya keterbatasan fisik lebih Cetar Membahana"


                             berhati.com

Siang ini Anteve secara live menampilkan seorang motivator fenomenal bernama Nick Vujicic . yang berasal dari Australia . Kenapa disebuat fenomenal , karena dengan keterbatasan fisiknya, tanpa tangan dan lengan kaki mampu membakar semangat manusia manusia normal lainnya dan sudah melanglang buana ke seluruh mancanegara. 

Dengan kesederhanaannya dan bicaranya apa adanya membuat terkesima siapapun yang menyaksikan, baik yang ada distudio maupun saya yang menontonnya, Terlebih saya sebelumnya hanya menyaksikan dari para motivator di Indonesia yang menggunakan figur buat contoh motivasi . Hal yang amazing seorang sarjana akutansi yang memilih menjadi seorang motivator. Karena cerita hidupnya dan pengalaman hidupnya justru sangat memotivasi mereka dan kita ( termasuk saya ) yang mempunyai kesempurnaan fisik tapi merasa kurang bersyukur kalau tidak boleh dibilang selalu menuntut lebih dari yang dibutuhkan seorang Nick yang cacat. 


 Saya menontonnya hingga habis (hiks walau harus melewati sholat zuhur tepat waktu smoga Allah mengampuni saya ) tapi membuat tangan saya gatal untuk menulis pengalamannya dan apa yang ada dibenak saya untuk menjadi sebuah tulisan . Seorang Nick yang sempat berfikir dan berkeinginan untuk bunuh diri karena terbayang bagaimana dia bisa mencapai kesempurnaan hidup bila dia mempunyai banyak keterbatasan, tidak terbayang bagaimana dia akan bekerja untuk menghidupi dirinya, bagaimana dia akan menikah dan memiliki keluarga bahkan menikmati hidup hingga hari tua. Tapi kemudian ternyata banyak hal miracle dalam hidupnya berkat dukungan dari keluarganya dan teman teman membuat kepercayaan diri yang kuat bahkan menjadi motivator bagi mereka dan kita yang mempunyai kewempurnaan hidup. 


Sayang, acara ini diputar pada jam dimana semua orang laki laki sholat Jumat , padahal kalau ke tiga anakku menonton paling tidak bisa menginspirasi mereka, saya paling senang kalau ada cerita motivasi yang bisa ditonton oleh mereka atau dishare ke mereka. Semoga acara ini bisa diputar ulang pada malam hari . Saya membayangkan seandainya para penyandang cacat di Indonesia yang berani bangkit dari keterpurukanya, bisa memotivasi manusia sempurna Indonesia lainnya, bahkan melanglang buana seperti Nick.. Wow pasti hebat sekali yaa

Posting Komentar

5 Komentar