Di Taman Mini Indonesia Indah , Aku disatukan lagi dengan XII AK-2 SMK Yadika 13 ini !!

Diambil dari www.arif-febriyanto.com


Aku bangga memiliki Taman Mini Indonesia Indah (TMII ) ini , mengapa ? karena berkat tempat yang menjadi kebanggaan Indonesia dan mewakili seluruh daerah yang dimiliki Indonesia ada disini . Hari ini , Sabtu 7 Februari pulang dari Ujian Akhir Semester (UAS) 2 di kampus UNINDRA Pasar Minggu , aku bergegas menuju pasar rebo untuk mencari angkot yang akan mengantarku ke TMII ini . Tempat dimana anak kelas XII Akutansi-2 SMK Yadika 13 dan kelas kelas lainnya seperti TKJ ( Tehnik Komputer Jaringan ) , TKR (Tehnik Kendaraan Ringan / Otomotif ) atau Administrasi Perkantoran (AP) tahun ini mengambil tema tempatnya sebagai latar belakang Objek Foto Buku Tahunan mereka kali ini . Mereka adalah calon lulusan ke-4 dari SMK Yadika 13 yang berlokasi di Tambun Utara Bekasi .

Aku bukanlah wali kelas XII AK-2 saat ini . Namun kehormatan dan kebanggaan untukku yang pernah memegang mereka di kelas X nya sebagai guru matematika mereka sekaligus . Sejak awal rencana , mereka sudah menghubungiku dan mengundangku untuk datang , dan saat itu aku bahagia sekali dan langsung menyanggupi . Namun karena ternyata aku lupa ada jadwal UAS semester 2 itulah jadinya berubah . Sempat aku menyanggupi untuk datang ke Gedung Indosat di Jl Medan Merdeka Jakarta karena ada acara disana , bahkan aku sempat menanyakan kepada kawan kendaraan umum apa yang meliwati Indosat tersebut . Namun aku kemudian berfikir lagi , kapan lagi aku bisa membahagiakan murid muridku ini ( murid kan nggak ada mantannya ya frends !! ) . Ini terakhir kali aku bisa berkumpul dan bersama mereka dengan 1 kelas . Kalau sudah lulus pasti susah bisa berkumpul lagi . Jadilah aku minta maaf pada kawanku untuk membatalkan niatku ke Indosat .

Aku turun di pintu 2 TMII , dari angkot 28 warna oranye di pasar rebo . Murah hanya 3000 rupiah , tadinya bayanganku jauuuuuh masuknya . Karena aku pernah masuk dari pintu 1 lumayan masuknya ke dalam . Ternyata pak supirnya baik , dia bilang jauh bu masuk dari pintu 1 mendingan lewat pintu 2 katanya . Alhamdulillah . Sambil ku bbm anak anak dimana letak posisinya . Ternyata di Museum Transportasi . Ketika kutanyakan ke petugas arah kesana mereka menyarankan untuk naik mobil keliling milik TMII murah hanya 5000 . Ada juga sih ojek motor , tapi pasti lebih mahal .

Diambil dari www.got-blogger,com

Supirnya sekaligus sebagai gaet atau humas yang menjelaskan tempat tempat dimana kami lewati dan menuju tempat yang kami tuju lucu kadang kadang membawakannya sehingga membuat penumpang termasukku tertawa geli . Aku yang sejak kecil sering kesini tiap tahun rasanya masih terkagum kagum terus , tempat dan gedung gedungnya masih terawat rapi dan bahkan kulihat semakin lengkap saja . Ah lepas pro dan kontra pembangunan TMII ini , aku bangga sekali memiliki TMII . Tempat berkumpul yang murah meriah , kulihat banyak kumpulan arisan/ keluarga / daerah , family gathering perusahaan , klub klub sosialita dan ya seperti kami ini kelas yang akan berfoto untuk buku tahunan . Dan banyak lagi kepentingan lainnya .


Aku tiba di Museum Transportasi ini tepat pukul 13.45 , dan aku dijemput oleh Tisa dan Fathur anak muridku tepat dipintu masuknya . Tiketnya murah hanya 2000 rupiah , cukup terjangkau . Kata anak anak sih semua pengeluaran bersama ini total 85,000 rupiah per siswa . Sudah termasuk bis , makan siang, snack dan tiket masuk . Tema kelas ini adalah travelling . Itu kenapa mereka mengambil lokasi ini dimana ada pesawat terbang , perahu , kereta dan lain lain . Cukup menarik angel yang akan diambil sebagai latar belakang pemotretan .


Aku geleng geleng kepala melihat mereka serasa mau pulang kampong , baik tas travel kecil maupun besar ha ha ha . Tapi sungguh kreatif dan unik sekali melihat penampilan mereka semua , yang kesehariannya kulihat memakai seragam sekolah . Oh ya aku juga memegang matematika mereka kembali loh di Pendalaman Materi Kelas XII ini untuk persiapan UN nanti . Ada pak Gabby yang saat ini menjadi wali kelas mereka dan juga guru agama Katholik di SMK Yadika 13. Beliau sangat welcome sekali , kata beliau senang anak anak tidak melupakan wali kelasnya sebelumnya yang pernah membimbing mereka . Sebenarnya ada bu Nina walas mereka di kelas XI , tapi beliau berhalangan hadir .



Bahagia sekali berada ditengah mereka , teringat masa masa kelas X mereka bersamaku . Betapa diawal sulit sekali menyatukan hati hati mereka yang masih labil , ego dan manja . Syukurlah , kesabaran kami bersama bisa menyatukan mereka kini , ada Tata gadisku (Novita ) yang selalu kulihat memimpin teman temannya dengan jiwa leadernya , ada 5 jagoanku Herlambang, Fachri (yang terlihat ganteng dengan kacamata hitamnya he he padahal mis nutupin sakit matanya tuh kata temannya meledek ) , Fathur , Yoskar , dan Yoga yang senangnya kumpul sama anak anak perempuan .



Alika yang masih terlihat sedikit pucat karena sakit ikut juga diantar bundanya , ada si putri Barbie Dessi , tukang banyol Narti dan Bertha , yang dianggap paling pintar Nelvi , si Jutek Siti Nurjanah katanya ha ha bisa saja mereka memberi julukan hasil angket katanya , si tukang tidur Tisa , dan si Tomboy Kiki yang kini jadi sholihah dengan jilbabnya yang terus terjaga subhanallah , dan masih banyak lagi , ada Eno ( Retno) , Kartinita , Kamila , Nomnom Naomi, Jesika , Diana, Ditha, Asti , Sintha , Nuraini , Virlan , Novia , Atika , Disa , Ade , Esti , Nike , Bella , Nurmariah , dan lainnya yang lain aduh maaf ya nak ada yang lupa . Anak anakku yang semua buatku cantik cantik dan ganteng ganteng . Bersyukur sekali menjadi walikelas mereka ( bahkan hingga kini mereka selalu menganggapku itu , you are still our mom ms Juli kata mereka ) Walaupun aku tahu pasti fotoku tidak akan mungkin ada di buku tahunan mereka secara bukan wali kelas , tapi mereka tidak perduli . Bagi mereka kehadiranku lebih bermakna dihati mereka ketimbang fotoku . Bahagianya .




Acara kemudian ditutup dengan acara bebas , setelah memberikan topi julukan tercantik , terngantuk , terpintar , terjutek , terlucu , terganteng dsbnya hasil pengamatan mereka selama hampir 3 tahun . Ada haru disudut hatiku , saat semua larut dalam acara itu tertawa , bercanda bersama . Padahal ada beberapa anak anakku yang baru saja ditinggal meninggal ayah / ibunya . Dimulai dari Yoga , Fahri , dan terakhir Esti . Ah semoga kalian mampu melewati masa masa sulit ya nak dan semua anakku sukses dan lancar melewati ujiannya nanti .


Aku sempat main main sepeda bersama Gian , hadeeeh sudah lama nggak naik sepeda terasa sekali ngos ngosannya . . .maklum factor u he he . Juga beberapa anak anak lain , sangat menikmati . Akhirnya jam 17.30 kami semua naik bis untuk bersiap siap kembali pulang ke Bekasi . Yoga , Fathur , Narti dan Bertha sempat terlambat karena rupanya mereka tersesat ketika bermain sepeda mengelilingi TMII yang sangat luas ini . Syukurlah mereka bisa kembali setelah sekian lama kami tunggu . Dan begitu bis meluncur , hujan deraspun mengiringi perjalanan kami .

Narti yang seakan tidak pernah kehabisan tenaga , masih saja melucu didepan teman temannya . Walaupun ada yang mulai tidur kecapean , tapi ada juga yang tidak tidur dan terus tertawa bersama . Hhhhh aku hanya tersenyum , bahagia sekali rasanya bersama mereka hari ini . You know class ? Kamu adalah kelas terbaik yang pernah aku punya dengan segala kelebihan dan kekurangan kalian dalam hatiku berbisik . Terimakasih ya Allah , kau jadikan profesiku ini sebagai pemilik hati hati anak murid muridku / mahasiswaku . Semoga aku diberikan kesehatan , keberkahan dan selalu bermakna dihati anak anakku dan muridku . Amiiin , amiiin yra .

Jakarta TMII , 7 Februari 2015 to All my XII Ak-2 i love u

Posting Komentar

1 Komentar