ISIS Di Tambun Bekasi . . . Heboh murid muridku !!


Diambil dari : news.okezone.com

Semalam , pulang dari acara kumpul bersama rekan alumni SMA 53ku di Bogor , dimana kebetulan kawan kami Rizky menikah lagi untuk yang ke dua kali setelah ditinggal istrinya yang meninggal . Walau lelah rasanya bahagia kami yang setelah lulus tahun 1990 sempat terserak kini perlahan mulai kumpul kembali . dari sekitar hampir 50 kawan , lumayan sudah 22 yang kembali berkumpul bersama .



Nah , sepulang dari sana itu . . . sambil rebahan aku sempat menyimak berita yang marak menayangkan berita di TV tentang ISIS yang kini sudah mulai berada dan mendekati daerah kami Tambun Bekasi - Jawa Barat . Kulihat yang disorot daerah perumahan Puri Cendana I dan Graha Melasti . Antara lelah dan nggak focus aku hanya sepotong menyimak . Ternyata aku tertidur . . .kelelahan , Anak anak tidak berani mengganggu ibunya yang terlihat lelah kata mereka . He he terasa kini , badan tak setangguh 10-15 tahun lalu ternyata .



Terbangun , aku mulai mengerjakan tugas kuliah Pascaku sebentar sambil searching dan membuka Fb sebentar . Beberapa status anak anak macam - macam ,ada yang galau , sedih karena keberadaan ISIS sudah mulai mendekati Tambun daerah kami . Kebetulan sekolah tempatku mengajar dan rumah berada tidak jauh dari wilayah kami semua . Bagus juga sih TV mulai menayangkan berita ini , paling tidak betul betul jadi perhatian kami semua guru , orang tua murid dan anak anak SMKku juga pelajar kami . Aku masih belum berani komentar karena belum terlalu memahami permasalahan takut salah .

Esok Seninnya disekolah , kebetulan SMK tempatku akan mengadakan UTS semester genap yang tertunda kemarin karena kelas XII sesuai instruksi Pemerintah lewat Kemdiknas , harus melaksanakan Ujian Sekolah ( US ) selama 7 hari . Benar saja feeling dan perkiraanku , ISIS segera menjadi tranding topik pembicaraan yang teramat populer mengalahkan Kepentingan UTS itu sendiri . Aku yang sejak pagi mulai sibuk karena masih harus membagikan kartu UTS bagi siswa kelasku yang belum mengambil sejak jumat kemarin , tak sempat ikut dalam topik tersebut .



Seperti semut , aku segera dikelilingi siswa siswa Otomotifku yang centil centil he he kalah cewek yaa. . .begitulah saking dekatnya aku dengan mereka . Sambil mencatat keuangan sebagian yang mereka bayarkan dan membagi kartu , kudengar ocehan mereka , sekali lagi tentang ISIS . Heraaaan !! Ish ish . . .ISIS kataku !! berisik , heboh banget sich nak kataku menggoda . Iyaa mis hebohkan kemarin mis di TV , Tambun kita masuk TV wkwkwwk , itu berkat ISIS kata yang lain menimpali , hoalah dalah . . .



Malamnya , saat mengajar privat Matematika kelas 8 SMP , kembali ISIS jadi tranding topik mereka , 3 anak laki lakiku yang super cerewet , ISIS lagi ISIS lagi . Aku hanya mengingatkan . Kebetulan ketiganya bersekolah di SMP-IT yang artinya secara agama cukup terjaga seharusnya . Ya mas , hati hati sajalah yaa. Jika ada yang mengajak , mempengaruhi kamu , mengajak terhadap ajaran atau pengaruh islam yang bukan biasanya , segera konsultasikan ke guru agamamu atau orang tuamulah yang terdekat , kataku lagi . Iya mis kan sempet ada yang hilang mis kata mereka seru , eh bukannya sudah balik kata yang lain membantah . Hadeeeeuh ini Matematika , bukan belajar tentang ISIS !! yuk focus lagi kataku mencoba mengalihkan .



Aku sebagai pengajar , orang tua murid , juga muslimah yang berhijab . . .hanya berharap agar gonjang ganjing tentang ISIS ini segera teratasi , dan tidak menyebar lagi lebih luas , sebagai suatu doktrin atau pengaruh yang sesat . Islam itu Rahmatan Lil Alamin , jangan dinodai dan dilambungkan dengan atas nama islamnya bahwa islam itu adalah kekerasan atau menampilkan sosok wanita berhijab sekalipun walau bercadar , itukan pilihan mereka tapi bukan berarti . . . . Oh nooo aku menolak keras sekali . Aparat dan pemerintah kuharap cepat bekerja dan menindak lanjuti seperti kasus teroris yang rasanya cepat sekali tindak lanjutnya . Kenapa soal ISIS ini lambat sekali geraknya . Masih simpang siurnya berita yang valid yang mengaitkan hilangnya remaja atau sebagian orang akibat ISIS perlu di sosialisasikan lebih jelas lagi . Semoga

Griya Tambun , 23 Maret 2015 " Masih menyimak dan mempelajari tentang ISIS yang valid , serta pengaruhnya pada anak anak pelajar nantinya hadeuuuuh "

Posting Komentar

0 Komentar