Gerhana Bulan Semalam di Bandung Subhanallah . . .

1428206760701922574dari : https://www.facebook.com/pages/INFO-ASTRONOMI/235568043125738

Semalam saat gerhana bulan aku masih berada di Bandung , karena harus mengantarkan siswa siswiku SMK Wisata Rohani ke Darut Tauhid (DT ) Geger Kalong Bandung . Walau harus kecewa karena Aa Gym tidak bisa menemani kami dan memberi Tausiah , alhamdulillah penggantinya Dai Muda Santri Mahasiswa asal Lampung yang juga pengusaha muda ini cukup menarik anak anakku motivasi beragamanya sebagai sesama anak muda .

Sepulang dari  DT masih belum Ashar jadi kami sepakat ke Cibaduyut dulu mampir sambil sholat dan memenuhi hasrat belanja disana untuk ibu ibu guru dan gadis gadis . . .aku sih tidak loooo. Soalnya , aku mau ikut karena ingin bertemu anakku yang kuliah Di Telkom Bandung , tapi kusuruh bertemu di Cibaduyut saja , biar agak leluasa ngobrolnya . Kangen sekali sama gantengku yang satu ini . 

Tapi sayang dari DT sudah  hujan deras , jadi perjalanan sepanjang Setia Budi sampai Cibaduyut lumayan maceeeeeet banget  terlebih mau masuk pertigaan Cibaduyut hingga parkiran Opal . Bayangkan dari  jam 15.00 baru sampai jam 17.18 dan hujannya itu loh aweeet banget .  Sehingga anakku sulung  yang juga terjebak macet dibelakang bis rombongan kami ikut terjebak dan berjalan kaki menyusul bisku . dan kulihat walau hujan warna merah kekuningan diatas awan mulai terlihat hampir bulat . Aku agak berselisih paham dengan yang dibis dan berteriak warna yang berbeda tentang gerhana . Ada yang bilang kuning , merah atau oranye . .yah kira kira itulah . Subhanallah cantiknya tak bosan aku memandang . 

Selesai memarkirkan bis dan menurunkan anak anak muridku mengarahkan dengan perjanjian jam berapa kumpul , serta berkoordinasi dengan teman teman , aku bersama sulungku berjalan jalan sepanjang Cibaduyut  itu sambil menikmati suasana menjelang maghrib dan mencari tempat makan yang asyiik untuk ngobrol . Kira kira pukul 18.15 setelah Azan , kudengar suara takbir  yang sepertinya menjelang sholat Gerhana penduduk setempat . Sayang aku sedang berhalangan . Jadi sekali lagi hanya menikmati bulannya saja , sambil tak berhenti bertasbih memuji Kuasa Ilahi atas bumi , langit dan seisinya ini . Aaaaaach alhamdulillah masih diijinkan melihat ya Allah . . .
Karena begitu 19.30 kami pulang dan aku harus berpisah dengan sulungku , sepanjang jalan  menuju pulang ke bekasi di bis aku masih sempat melihat sisa Gerhana Bulan ,. . .walau kemudian aku tertidur kelelahan tepat pukul 20.15 . . .bermimpi tentang Bulan yang keemasan subhanallah . . .

Bekasi , 5 April 2015 , Menulis sambil mengingat kejadian semalam , sambil mengawas ujian mahasiswa minggu pagi ini hiks . . .

Posting Komentar

13 Komentar