BPJS Ketenagakerjaan oh BPJSku . . .



Hari ini aku mendapat informasi dari temanku soal BPJS di facebooknya  . Kulihat banyak yang komentar dan sebentar saja sudah banyak yang berkicau sedih sekali tentang BPJS kali ini  . Ya yang kumaksud adalah BPJS ketenagakerjaan yang sudah mulai resmi berlaku tanggal 1 Juli kemarin . Padahal sekarang semua perusahaan sudah wajib mendaftarkan pekerjanya di BPJS ketenagakerjaan . Aku yang sebelumnya di Jamsostek juga telah beralih ke Ke BPJS . . . .hadeeeeh . Ga berpihak banget rasanya .

Kata temanku , padahal dia sudah  pernah merasakan pengambilan 100 persen  , kenapa sekarang malah mengalami kemunduran . Aneh aneh saja nih sekarang Indonesiaku  , akal akalan ngeruk uang dari rakyat Indonesia , mengendapkan untuk diambil bunganya atau gimana sih nggak ngerti banget . Kalau mau membantu rakyat jangan begini dong kebijakannya . Sudah masalah pencairan tunjangan ini dan itu dibegituin . . ini juga mau ikut ikutan . 

Tolong dong sebenernya seperti apa sih kebijakan orang atas ini . . .adil and fair nggak . . .kok jadi makin galau nih negaraku penanganannya amburadul dan ga menyenangkan rakyat , disaat semua harga harga nggak berpihak akibat dolar jempalitan . Pembukaan keran tenaga asing diperbesar , tenaga kerja kita sendiri saja belum semua tertampung     


Posting Komentar

11 Komentar