Bersyukur dan Bekerja Keras Dengan kebersamaan . . .

http://www.wowkeren.com/images/news/00077112.jpg

Abang Kemal , nonton acaranya Dewi Sandra tentang wanita , ibu hampir menangis , seorang wanita umur 64 th tinggal sendiri di jakarta tanpa suami , anak apalagi sanak saudara, adik kakaknya ada di sukabumi hidup susah juga . Untuk bayar kontrakan sempit 200 ribu dan makan setiap hari ngutang dulu bayar setelah mendapat uang dari bekerja .  Dia kerja dari mulung mengumpulkan barang barang  bekas / plastik bekas . Bisa nabung dari sisanya hanya  5000 sampai 10.000 sudah subhanallah bersyukur sekali , katanya lihat itu kebawah jangan ke atas nanti kesandung he he  . 

Sehari bisa muter 3x dengan jarak jauh . Tapi berkah subhanallah , bahagia tanpa mengeluh . Pelajaran yang bisa ibu ambil adalah . . .Selalu bersyukur kita kedepankan , kita makan dari hasil kerja dan jerih payah kita sendiri itu  lebih berkah dan alhamdulillah . Kedua , jangan sampai ibu , kalian di hari tua seperti itu nak . . .masih sibuk dunia bukan sibuk akhirat . Itu artinya betapa penting arti sebuah keluarga bang . . .jangan pernah ribut sedikitpun sama adek adekmu kalau ibu duluan nggak ada nak , banyak ngalah , ibu berharap banyak sama abang bisa meredakan adek adek dan menjembatani segala silaturahmi dan permasalahan , jadi contoh bukan malah yg ngomporin .

Sekarang kalian bertiga , tapi nanti akan ada pihak lain istri istri  kalian  yang kalau kalian nggak hati hati akan menimbulkan permusuhan seperti keluarga ibu dan alm ayah nak . Ibu berharap abang jadilah justru yang ngademin , adil dan tidak berpihak pada siapapun . Menegakkan keadilan , sampaikan sekalipun itu pahit . Ingat kalau bukan itu yang abang lakukan akan mengulang sejarah lagi . Ambil pengalaman itu jadi pelajaran , yaa kelebihan abang adalah kekurangan adek adek , begitu juga kelebihan adek adek  adalah kekurangan abang . Jangan gengsi untuk mengakui . . . Utamakan kedamaian dan kebersamaan lebih kedepan . Apapun silaturahmi paling utama , haramkan perdebatan dan permusuhan , berbeda boleh tapi bukan dengan hati tetapi dengan kepala dingin . . .ingat itu adik adikmu . Kalian satu perut lahir dari rahim ibu . Ingat tangan ibu yang menyuapi kalian bertiga , mendidik sendiri kalian dari membaca  , menulis berhitung , hingga membaca al quran . Sebelum ibu lepas kalian sekolah . Sejak kecil hingga abang akan kost di Bandung , selalu 1 kamar bertiga bersama adik adik nak . . .ingatlah itu selalu . Buat ayah ibu bangga kebersamaan dan persaudaraan kalian dunia akhirat . 

Griya Tambun , 12 September 2015 " sangat terinspirasi acara Catatan Harian Dewi Sandra hari ini "

Posting Komentar

10 Komentar