Hak Dulu , Kewajiban Kemudian Untuk Dikhianati . Mikiiir !!

Mengajar matematika bagi siswa PKL di SMK adalah sebuah tantangan . Artinya belajar di program sekolah ganda dapat, esensi belajar juga dapat. Enaknya disamakan kali yaa , satu semester 3 bulan dikosongin  serentak untuk PKL setelah sebelumnya jauh jauh hari pengajuan ke PT . Jadi tidak ada bahasa ketinggalan pelajaran .
Refotnya . . .di kelas 12 begitu mengajarkan pendalaman materi persiapan UN , dengan kurikulum banci pula . Kita ngajarnya kurtilas , kisi kisinya KTSP walaaah ga kepake  . Ujungnya KTSP yang ditingkahi sedikit kurtilas biar nggak malu . Mau balik kurikulum lageeee .
Indonesiaku , pendidikan di indonesia itu murah  sebenernya . . .yang mahal apanyaa yaaa , politiknya ? Gengsinya ? Proyeknya . . . .wes karepe , mau dibawa kemana anak anakku ini wahai mas mentri .
Balik lagi ke cerita siswa kelas 12 yang kelas 11 nya PKL begitu soal latihan ujian TRYOUT yang diadakan pemerintah Januari kemarin itu kita bahas , asli !!! banyak KTSPnya.  Tapi ketika dibilang kalau "KTSP ini dibahas kelas 11 , dikurtilas juga nak . . " . Yaaah mis kan kita PKL . Anak anak semua jurusan Akutansi , perkantoran , TKJ dan TKR serempak menjawab kompak . Beeerkali kali . 
Iya kalau gurunya sabar mau ngasih materi dan ngajarin lagi dengan contoh soalnya ya soal tryout itu , lah kalau bisanya cuma marah marah ? Yang ada 1,5 jam cuma diisi ngomel soal terbahas hanya beberapa . Weleh weleh indonesia ku nggak negri nggak swasta sama saja . Tunjangan , honor maunya gede , tapi ngajarnya usaha minterin anak bangsa nggak mau gede  . . .curang beudh yak !!!
Kalau honor telat ngomel , kalau ngajar telat , malah bangga . Indonesiaku . Aku tahu sih sekian persen nya masih idealis . . .tapi . . .ya sudahlah cukup tahu saja pemirsa !! Intinya seharusnya PSG program sekolah ganda atau PKL praktek kerja lapangan perlu kerja sama yang bagus dan kemauan yang kuat dari para guru terutama yang mengajar di smk agar mutu dan kualitas anak anak kita cuma jadi nol besar atau tanpa nilai

Posting Komentar

8 Komentar