Bersama Itu Indah

Dipertemukan oleh orang orang hebat mau belajar dan bekerja tanpa memikirkan uang itu adalah rejeki luar biasa buat seorang Juli Dwi Susanti . Yang awalnya hanyalah seorang guru SD sejak datang lagi dari kota Semarang setelah 3 th merantau dan mengadu nasib .

Diawali mulai dari IGI Bekasi Raya awal bertemu dengan Omjay Wijaya Kusuma , amprokan Blogger Bekasi dengan mas Yulef Dian , kemudian di Teacher Writing Camp 4 (TWC-4) dengan kang Tatang Surya Atmadja. Lalu Aki3 Tri Budi Raharjo melalui KOGTIK kami semua akhirnya dipersatukan dengan teh Wiwin Sabayanti , pak Ketua KOGTIK Bambang Susetyantoes , kang Agung yang jago foto , kang Youry yang jago nge mix ilmu bersama mas Yulef , kang Adrian dan Kang Prasojo yang muncul belakangan meramaikan persahabatan seru di KOGTIK ini yang sudah menjalani 6 kota touring workshop kami bersama sama . Ada bunda Bety sebagai PIC juga suport terbesar , ada Iha Ikha , wah bersama sama dalam satu team berbagi ilmu untuk e learning pendidikan ini sangat luar biasa .

Kota kami kali ini adalah Tegal sebagai kota ke 6 yang kami kunjungi dengan PIC adalah ibu Nurhidayati S.Kom aku akrab memanggil nya mbak Nunung . Padahal masih punya bayi 1 th tapi semangatnya itu luar biasa . Ada juga mbak Rina guru SMA 3 juga yang menyediakan rumahnya untuk direpotkan kami beras pilih , bersama mbak Nunung yang membantu serta KKGMP TIK nya sebagian yang membantu .

Sejak kami tiba di terminal Tegal , dan mampir sejenak ke rumah makan teman teteh Wiwin yang menyediakan rumah Makan Padangnya untuk menjamu kami makan malam  , Mbak Nunung segera mengarahkan kami ke rumah mbak Rina yang sangat besar , maklum sebagai keluarga pengusaha juga rumahnya mau direpotkan kami kami ini adalah berkah yang sangat luar biasa untuk kami dari KOGTIK ini . Apalagi kami berangkat dengan 2 rombongan . Aku termasuk rombongan pertama , dan rombongan ke 2 tiba pukul 3 pagi hari sabtu ini 19 Maret 2016 .

Acara terletak dan disuport oleh Politeknik Harapan bersama sebagai politeknik terbesar di kota Tegal . Tempat yang sangat representatif dan sangat mendukung untuk dihadiri oleh 160 guru dari SD sampai SMK/ SMA dan kebanyakan adalah PNS . Pelatihan e learning Moodle sebagai hal yang baru untuk mereka di era jaman serba IT kali ini . Dimana semua serba online  .

Ketua yayasan Bp Abdillah juga sangat antusias , begitu juga bapak Chambali selaku direktur Politeknik , terlebih ternyata bang Onno W Purbo pernah juga hadir diundang pada pelatihan di poltek ini . Jadi kebanggaan tersendiri untuk kelg Poltek Harapan Bersama ini bang Onno hadir lagi ditengah mereka .

Disuport oleh 2 sponsor yaitu Indosat Oreedo dan EPSON dengan doorprize yang ciamik makin menyemangati para guru guru disini . Sebenarnya pelatihan 2 hari , tapi kami dari tim Kogtik hanya 1 hari saja , selanjutnya kami punya kesibukan masing masing lagi , seperti aku harus mensukseskan acara Bekasi Islamic Ekspo pada 25-27 Maret nanti di gedung OSO grandwisata. Hari minggu akan ada teknikal meeting persiapan . Akhirnya kami tiba di Bekasi pukul 12 malam sabtu . Aku yang tidak tega membangunkan 2 jagoanku , memilih tawaran teh Wiwin untuk menginap di rumahnya yang nyaman dan sederhana  .

Dan setelah ikut menengok tantenya yang sakit DBD dan dirawat di RS Hermina.  Aku diantar pulang sampai kerumah . Subhanallah , indahnya persaudaraan yang dibangun  , luar biasa . Aku semakin mengenal kelg teteh  begitu juga teteh wiwin mengenal anak anakku . Kelak aku akan lebih mengenal kelg masing masing tim KOGTIK lainnya . Semoga allah selalu meridhoi niat kita berbagi ilmu dan bersaudara . Amiiin amiiin yra

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Terima kasih sudah kasih pencerahan tentang PTK,,, Sangat Bermanfaat,,, belajar dari miss julie jadi bikin blog,, silahkan bisa mampir di http://materi4rol.blogspot.com

    BalasHapus