Kapolda NTB Datang Beri Hormat Anggotanya Yang Hibahkan Tanah Untuk Bangun Mesjid,


Beramal disaat mempunyai posisi atau jabatan itu adalah hal yang biasa. Namun beramal disaat belum atau tidak punya posisi itu adalah luar biasa. Terlebih seorang penegak hukum seperti Bripka Nurlana.

Bripka Nurlana, Brigadir Polisi angkatan 1999-2000 Alumni SPN Singaraja yang berasal dari Tanggerang dan ditugaskan di Kabupaten Sumbawa Barat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Atas menghibahkan tanahnya seluas 1.225 m2 untuk lokasi pembangunan mesjid pertama di Desa tersebut. Sungguh suatu tindakan yang sangat mulia. Sebagai penegak hukum, memiliki keperdulian tinggi terhadap apa yang dibutuhkan oleh masyarakat disana.

Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono mengetahui ada anggotanya yang melakukan hal luar biasa tersebut sangat mengapresiasi dan datang langsung ke Sumbawa Barat sebagai penghormatan. “Sore ini saya akan langsung berangkat ke Sumbawa Barat untuk ikut menyaksikan penandatanganan hibah dan pembangunan mesjid itu” Ujar Kapolda, Senin (3/10) di Mapolda NTB.

Dia menyatakan kebanggaannya terhadap Bripka Nurlana. “Ini yang saya maksud, masyarakat tidak butuh jenderal, karena tanpa jenderal masyarakat bisa terlayani. Bintara teladan seperti inilah yang sebenarnya dibutuhkan masyarakat” katanya penuh apresiasi.

Penghormatan dan kebanggaan setinggi-tingginya disampaikan oleh orang nomor satu di jajaran kepolisian Nusa Tenggara Barat ini kepada Bripka Nurlana yang meskipun berpangkat Brigadir tapi mampu berbuat yang terbaik untuk masyarakat, organisasi dan agamanya. “Beliau dimata Tuhan lebih baik dari saya, karena saya juga belum bisa berbuat seperti yang dilakukan Bripka Nurlana sehingga dicintai masyarakatnya dan meraih cinta Tuhan yang maha kuasa” lanjutnya.

Nah berita ini membuat saya termotivasi dan bangga juga. Dengan kesibukan kerja sebagai penegak hukum dijaman gila ini, beliau masih sempat memikirkan beramal. Terkadang, kita harus menunggu kaya, punya posisi, mencari popularitas untuk sekedar beramal. 

Berita ini saya dapat dari grup WA KPMI (Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia) Korwil Bekasi. Itu kenapa saya tergerak untuk berbagi motivasi ini untuk pembaca.

http://kicknews.today

Posting Komentar

6 Komentar