Mantab Jiwa Lontong Medan


Sarapan di kota Medan pagi-pagi saya disuguhi pilihan lontong Medan dan Nasi gurih. Dan rasa penasaran saya mengarah kepada lontong Medan. Apa sih istimewanya, apa sih bedanya dengan lontong sayur lainnya? Mau tahu nggak? Apa mau banget? He he nikmat loh ternyata. Modelnya sama sih dengan lontong sayur, kupat sayur, atau lontong Padang yang sudah familiar buat saya.

Isi lontongnya hanya beberapa, tapi irisannya besar-besar. Sampai harus saya potong-potong kecil.  Kuahnya tidak terlalu kental, karena ternyata bercampur bumbu tauco. Ada lainnya lagi, yaitu bihun yang seharusnya untuk nasi uduk kalau saya di Bekasi. Krupuk bulat, telur dicabein, kentang Mustofa dengan irisan cabe merah keriting dan hijau yang di goreng kering. Satu lagi bakwan rasa udang, yang lezat juga rasanya.

Ini adalah kuliner saya yang sangat sensasional. Saya itu agak kurang suka kalau pagi- pagi harus makan lontong sayur. Aneh kan? Kalau yang lainkan, sarapan pakai lontong sayur, kalau saya enggak suka. Saya lebih suka sarapan bihun goreng yang diberi bumbu kacang. .  Mmmh yummy. Tapi, kali ini saya suka, sukaa sekali. Seperti Upin- Ipin, saya suka saya suka saya suka he he. Dan ludes tak bersisa. 
Jadi yang ingin berkunjung ke kota Medan, mampir yuk mengunjungi kuliner lontong Medan. Semoga bisa merasakan kelezatannya seperti saya. Asyiik

Posting Komentar

0 Komentar