Mis Juli Its Me!




Setelah mulai menulis lagi tahun 2008, banyak keajaiban yang kurasakan sejak itu. Termasuk branding "Mis Juli" yang kupakai dalam blogku.



Pemilihan nama mis Juli bukan tanpa alasan. Aku menyukai dan memilih sebagai nama dalam blogku, karena berangkat dari kebiasaan. Pernah mengajar di sekolah yang sempat menjadi tempatku mengabdi hampir 8 tahun lamanya, dan membiasakan diri menyebut "Mis Juli" sebagai panggilan familiar untuk stakeholder yang ada di sekolah Putra Darma Global School tersebut. 

Sekolah tempatku berawal kembali merintis di dunia pendidikan, setelah pulang dari Semarang. Ya, aku sempat tinggal di Semarang bersama ketiga jagoan salehku. Semangat hidupku, setelah peristiwa hijrah yang sempat kulakukan secara frontal dan memilih kota kelahiran orang tuaku untuk merenung.


Sebagai sekolah global yang menggunakan Mis dan Mister sebagai 'panggilan' bagi pendidik yang mengajar di sekolah ini, panggilan ini menjadi panggilan yang biasa digunakan dikalangan stakeholder. Panggilan ini terus berkelanjutan hingga resign dan mengajar di sekolah manapun. Bahkan di sekolah terakhir pun, aku masih membiasakan diri menyebut namaku sebagai panggilan yang nyaman dan dekat dengan siswaku.


Akhirnya, aku merasa familiar  dan berpikir untuk menggunakan sebagai brand diriku dalam pengembangan eksistensi diri di dunia pendidikan maupun di luar itu. Sejak itu di mana-mana semua yang mengenal dan membrandingku dengan panggilan yang ternyaman ini. Bahkan, anak-anak ku,  dan suamiku sekarang memanggilku dengan panggilan yang sama sebagai panggilan sayang.


Bagiku ini anugrah dan kebahagiaan yang wajib kusyukuri. Dengan branding ini aku merasa dekat dengan siapapun, bahkan dengan keluarga ku terutama. Jadi? Mau mengganti blogku dengan nama lain? Ich nggaklah yaaa, hihihi aku sudah sangat nyaman dengan nama ini. Mis Juli? Its Me. . .semoga tulisan dalam blogku ini menjadi tulisan yang memiliki manfaat bagi keluargaku dan pembaca luas pada umumnya, aamiin yra.


Bekasi, 20 November 2018
Libur Maulid Nabi saat ini


#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018
#daythree

Posting Komentar

0 Komentar