Pendidikan adalah Passion Tulisan Terlezat


Arsip pribadi

Menulis tentang pendidikan, bagiku adalah sumber yang tak pernah habis. Banyak hal yang bisa digali dari sudut manapun di pendidikan ini.

Mengapa? Karena pendidikan bagiku adalah jiwa yang sudah hampir 30 tahun ini kutekuni. Berada di lingkungan pendidikan, menggeluti, dan terus bercengkrama sampai kini, sudah mendarah daging dalam jiwaku. Tidak pernah bosan sedikitpun untuk membicarakannya. Selalu bersemangat dan berenergi jika harus berbicara tentang pendidikan.

Sebagai guru, pendidik, founder lembaga kursus pendidikan, pelaku bisnis pendidikan, serta anggota komunitas pendidikan di mana pun, aku merasa jiwaku hidup dan memiliki tantangan yang menyemangati hidup. Banyak sisi yang bisa kuangkat dan kupelajari, dimana sebagai guru dan perempuan pembelajar adalah hal yang menyenangkan.

Bertemu dengan para stakeholder yang berbeda karakter, ilmu, dan kompetensi, membuatku terus belajar dan menjadi laboratorium penelitianku di dunia pendidikan ini. Tidak sedikit peluang, rezeki berupa silaturahmi, serta ilmu, yang telah kudapatkan dari dunia pendidikan, selama kita mau membuka diri, belajar, dan mengambil pelajaran dari apa yang kita tekuni ini.

Pengalaman, sharing and growing together, juga kutanamkan dalam diri ini. Tidak merasa lebih tahu segala, lebih senior, atau jumawa karena merasa lebih tinggi jam terbang. Justru terus membuka gelas ilmuku sebagai charger semangat, motivasi tanpa henti, problem solving dari ragam permasalahan pendidikan yang kuhadapi.

Interaksi dengan berbagai karakter stakeholder, menimbulkan kebahagiaan dan kenyamanan tersendiri, jadi obat alami diri saat terpuruk, sakit, dan benturan dengan lingkungan pendidikan lainnya. Allah memberiku adrenalin tanpa henti jika sudah berbicara tentang pendidikan. Hal itu sangat kusyukuri dan terus beramal ibadah di dunia pendidikan, sebagai bekal pulang saat Allah memanggil kelak.

Kamu, suka menulis apa saat menulis blog yang membahagiakan? Apakah seperti aku? I proud to be teacher


#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018
#daytwo

Posting Komentar

0 Komentar