HOAKS Vs JULID


Seorang ms Juli bukanlah pencinta hoaks, atau penyuka berita yang ikut-ikutan menyudutkan politik panas, bukan. Nggak ingin ribut hanya karena perbedaan, setiap kita bebas berpendapat, walau rambut sama hitam tapi isinya berbeda bukan?

Ms Juli hanya seorang guru, ibu, muslimah yang ingin terus berbagi dan memotivasi. Jika itu memang perlu disampaikan. Begitu banyak keajaiban yang sudah ms Juli rasakan sejak tahun 1990 ketika awal berhijab, dimana sempat menafikan teman yang ujian bongkar pasang hijab, tapi 3 bukan berikutnya Allah bulak-balik hati manusiaku. Untuk berhijab sampai ditentang keluarga karena ketidaktahuan agama mereka.

Begitu juga keajaiban-keajaiban Allah lain yang secara nalar dan logika manusia nggak masuk. Apalagi secara science. Ms Juli orang MIPA, orang matematika yang meyakini ilmu pasti, tapi di saat keajaiban Allah terjadi ya harus meyakini. Karena Allah itu maha Kun Fayakun, siapa yang dikehendakinya. Lahaula wala quwwata ila bila. Tidak ada daya upaya selain kekuatan Allah.

Kalau ada motivasi bagus, share hal positif, apalagi di tengah berita negatif, informasi menakutkan saat ini, kenapa tidak disampaikan, semoga jadi ladang amal ibadahku. Bukan mau cari sensasi masahaallah jauuh, jauh banget. Pandangan Allah lebih utama dari manusia. Tapi kalau ada yang percaya lebih banyak daripada yang julids kaya kemarin ya kembali kan saja kepada Allah, semua yang terjadi kan atas kehendak-Nya. Seperti daun jatuh pun begitu juga. So, nggak perlu ms Juli jawab, komentar negatif. Masalah percaya atau tidak semua kembali kepada manusianya.

Nggak perlu kan dijabarkan keajaiban apa saja yang sudah ms Juli peroleh di luar nalar dan keilmuan manusia? Seperti tentang darah putih saja di video ini? Apa ada logikanya? Atau saat penelitian orang Jepang tentang nasi yang di masak di 2 rice cooker, beras, waktu, dan hasilnya sama. Tapi ketika diperlakukan beda setelahnya, hasilnya berbeda. Yang satu dikata-katain hal jelek, dihina-hina. Yang satu dipuji-puji baguus, hasilnya? Yang dihina dijelekin tidak bertahan lama, cepat basi, berair. Beda dengan yang dipuji lebih bagus, pulen, nasinya enak sampai habis. Itu benda mati loh.

Sama ketika mamah ms Juli saat menjelang meninggal, sejam sebelumnya nasi ms Juli yang bagus hasil masaknya tetiba setengah jam kemudian berair dan mengeluarkan bau basi. Itu kejadian di luar nalar keilmuan manusiaku. Apalagi kita adalah mahluk hidup yang hanya diciptakan dari setetes mani dan ditiupkan ruh oleh Allah?

Jadi itu yang ingin ms Juli sampaikan di sini. Nggak perlu julids sama orang, kalau nggak suka tinggalkan jangan komentar apalagi menyakitkan. Apalagi sesama muslim, nggak ada sama sekali niat menjual agama tanpa disertai ibroh dan Tabayyun,  masahaallah. Jika manfaat monggo, kalau tidak silahkan skip, gitu saja kok repot. Ms Juli selalu yakin, menulis itu adalah ibadah, dan pasti menemukan pembacanya sendiri atas kehendak Allah. Right?

Selamat siang menjelang zuhur-Nya.

#keajaibanallah
#miracle
#diluarlogika
#renungan
#muhasabah

Posting Komentar

0 Komentar