Rahasia Sedekah Subuh dan Amalan Asmaul Husna Yaa Basith


Senin, 22 Agustus 2023 real story

Ms juli mau cerita nih, semingguan sebelumnya belajar tentang dasyatnya SS (sedekah subuh) tehniknya, artinya, praktiknya. Terus ms Juli coba pertama kali setelah subuh transfer nggak hanya ribuan rupiah saja tetapi puluh ribuan ke sebuah yayasan yatim piatu yang noreknya nama Yayasan itu sendiri. Niatnya adalah sedekah. Bodo amat nggak mikir mau diapain begini begitu oleh yayasannya, itu hal negatif yang harus dibuang dari pikiran. Prasangka baik saja niat sedekah.

Lalu ms Juli belajar lagi dengerin lagi, pas ada tausiah di Youtube tentang amalan  membaca Asmaul Husnanya Allah yaitu Ya Basith. Al Basith artinya Yang Maha Melapangkan. Kebalikan dari Al Qobidl, Al Basith artinya meluaskan dan melapangkan rezeki kepada hambaNya. Juga mengandung makna membentangkan nyawa kepada hamba sehingga mendapatkan kehidupan. Asmaul Husna ke-21 ini tercantum dalam Surat Al Baqarah ayat 245 dan Asy Syura ayat 27.

Ustad itu mengajarkan agar membaca Ya Basith setelah sholat utamanya yaitu sholat wajib, namun lebih baik  di sepertiga malamnya usai sholat tahajud membaca 300x sambil mengangkat kedua tangan. Ms Juli mencoba mempraktikkannya dengan penuh powerfull atau keyakinan maksimal setelah sholat tahajud di Senin pagi dinihari sambil memegang tasbih digital dan mengangkat kedua tangan. Setelah itu berdoa keinginan yang mau diafirmasi ke Allah, caranya kuserahkan ke Allah.  Lalu ms juli lanjut sahur puasa senin kamis, dan membaca Alquran. Kata PPA (Pola pertolongan Allah) setiap hari minimal 2lembar dibaca sebagai welcomeback to alquran again.

Ms Juli lanjutkan membaca 400x sholawat nabi menjelang subuh sebagai pohon rezeki yang sedang ditanam pelan-pelan Allahumma sholi ala muhammad waala ali muhamaad. Sampai azan subuh, ditutup istigjfar dengan total hitungan 1000x plus sholawat tadi.

Lalu setelah sholat subuh tadi pagi ms Juli diwajibkan membaca Ya Basith 11x sambil mengangkat kedua tangan. Kalau 11x gampang ngitungnya sambil mengangkat kedua tangan pun bisa.

Oh ya amalan sebelum sholat tahajud ms Juli lakukan adalah mandi sebelum tahajud dan subuh yang inshaAllah adalah obat mujarab yang dicontohkan oleh rosulullah. Jangan lupa yaa.

Selanjutnya, setelah sholat subuh dengan 11x Ya Basith, ms Juli melakukan SS (sedekah subuh). Pas lagi buka WA ada penggalangan dana untuk membantu siswa yang kena kanker liphoma, ya Allah adaa saja jalannya. Padahal di ewalet dana ga sampe 50k, ms juli bismillah tf sekian puluh ribu, yakin Akan ada pengganti diisi lagi sama Allah. Lalu, ms juli juga nyiapin uang untuk sedekah pembangunan masjid di perjalanan arah mau berangkat ke sekolah. Cuma beberapa ribu tapi bismillah. Mau dirutinin tinggal cari saja wadahnya mau di SS in, minta ke Allah saja pasti dikasih jalan buat sedekah.

Ms Juli juga membawa tisue yang ms Juli beli di tiktok tapi salah beli, kirain tisuenya besar seukuran sapu tangan, ternyata hanya selarik kaya di kafe-kafe atau kalau kita makan bakso tisue kotak ukuran kecil. Ada 20 biji ms cuma ambil 6 buat stok di rumah atau sekolah. Sisanya ms bawa ke tempat ngajar di sekolah. Ms bagi-bagi deh. Melawan kemelekatan kepemilikan daripada menimbun yang bikin barang nggak berguna. Kalau dikasih orang kan jadi manfaat.

Karena bisa berangkat jam 6 pagi (alhamdulillah) jam 6.30 ms Juli sempatin sholat dhuha di sekolah 2 rokaat, setelah itu baca lagi Ya basith 11x meringankan langkah. Lalu siap aktifitas rutin upacara dan mengajar seperti biasa.

Jam istirahat pukul 10.00 ms Juli ketemu bendahara sekolah yang tiba-tiba bilang, Ms kekurangan gaji bulan Juni 356.400 siap ditf ya nanti sore. MashaAllah ms Juli bengong. Terima kasih ya Allah artinya Allah isi dan ganti beberapa kali lipatnya diisi setelah mengosongkan e walet DANA untuk sedekah tadi pagi. Padahal sebelumnya nggak ada kabar masalah gaji yang kurang. Sudah ms Juli ikhlasin saat itu. Barokallah.

Siangnya perut lapaar banget, tapi ms Juli harus belajar menahan pedihnya puasa. Intermiten fasting juga kan cara agar lemak jahat dan zat yang tidak terpakai bisa terbuang( termakan) pengganti lapar. Karena kita akan melakukan puasa selama 12-13 jam sehari. Otomatis begitu tidak ada makanan yang masuk, maka tubuh akan memakan lemak jahat dan zat yang tidak manfaat sebagai pengganti untuk menahan lapar. Kalau ini konsisten dijalankan inshaAllah bisa otomatis menurunkan BB tanpa obat² an juga menyehatkan. Kalau di Jepang ini namanya Autofagi.

Mekanisme autofagi ditemukan oleh pakar biologi sel dari Jepang Yoshinori Ohsumi dan membawanya mendapatkan Nobel Kedokteran 2016.

Autofagi artinya "memakan diri sendiri". Ini adalah mekanisme sel sebagai upaya untuk menjaga kesehatannya melalui program daur ulang internal, di mana mereka menghancurkan komponen dirinya, yang bertujuan untuk membuat sel baru dan juga melawan serangan bakteri serta virus. Alhamdulillah nyatanya kuat juga ms Juli puasa hari ini. Ijin sama suami untuk puasa lagi niatin mengganti puasa ramadhan kemarin.


Alhamdulillah setelah sholat zuhur kembali membaca Ya Basith 11x sambil mengangkat kedua tangan dan yakin rezeki akan turun dari Allah hari ini. Sorenya, ms Juli pulang lebih cepat setelah absen KMOB sedikit lemas tertidur sampai jam 5 sore. Belum sholat Ashar, segera disempatkan (maafkan ms Juli ya Allah tidak tepat waktu) lalu menunggu waktu berbuka sambil zikir dan membuka WA. Pertama ke bendahara sekolah ms Juli menanyakan apakah tf kekurangan gaji jadi dan sudah di transfer? Ternyata sudah, alhamdulillah fabiayyi alairobbikuma tukadziba. Terima kasih ya Allah terima kasih semesta Alhamdulillah. barokallah. Sudah cek pula mbangking. Alhamdulillah lumayan sambil menunggu gajian buat pegangan tambahan.

Kedua ms Juli WA orang tua murid yang rencana mau ngelesin anaknya. Kemarin suaminya yang nanya, tapi ms Juli ga enak ga leluasa. Jadilah ms Juli cari tahu no telp istrinya, kebetulan tetangga sendiri jarak 3 rumah. MashaAllah reaksi orang tuanya mengagetkan. Langsung minta les hari ini juga. Ya Allah, merinding. JanjiMu benar ya Allah. Keajaiban amalan Asmaul Husnanya Allah yaitu  Ya Basith, dan sedekah subuh yang ms Juli lakukan langsung tunai Allah berikan. Terima kasih ya Allah. Alhamdulillah ...

Ayoo besok dirutinin lagi yang sudah dilakukan hari ini yaaa Ms Juliii

#sedekahsubuh
#asmaulhusna
#misjuli
#intermitenfasting
#magnetrezeki
#loa

Posting Komentar

0 Komentar