Ada Orkestra Di Sahur Roadshow


Alhamdulillah sepuluh hari pertama hari ini bisa mis Juli lewati dengan nano-nano campur aduk suasana hati. Chating dengan Teh Lilis, chalenge TMR Tantangan Menulis Ramadan benar-benar menantang adrenalin. 

Antara tugas diri sebagai makhluk-Nya, guru di sekolah yang bertanggung jawab pada negara, 
serta perempuan muslimah di rumah dalam keluarga. Terkadang hal yang sudah direncanakan rapih nggak semulus yang mis Juli bayangkan. Belum boleh luruuus jalannya, harus berbelok, mendaki, dan penuh jalan terjal berliku yang.... Nikmat pokoknya dijalanin ya, Teh. Tapi ... sepengetahuan yang sudah mis Juli jalanin sejak 2019 kecuali 2023 saja yang off, setelah sekian hari pasti kangen. 

Padahal heww di awal-awal itu hettic banget, rasanya waktu seperti silet, kadang pusing banyak kerjaan. Kalau sudah begitu inget pesen Mamah alm. Kalau capek, tidur. Pusing? Karena puasa ya tidurin saja dulu, nanti bangun juga seger lagi deh. Atau keliling saja dulu healing-healing, baca-baca tulisan peserta lainnya jadi senyum-senyum sendiri deh. Tambah wawasan, pengetahuan, pengalaman, dan masih banyak lagi. Paling tidak kosa kata bertambah kaya diimbangi banyak informasi menderas. 

Tetapi, Mis Juli tetap paling asyik kalau bangun pagi sahur begitu mendengar orkestra sahur roadshow anak-anak perumahan komplek yang sudah jadi tradisi sejak mis terdampar di sini mulai tahun 2007 lalu. Rasanya kalau sudah tiba lebaran dan hari biasa lagi, suka kangen sepertiga malamku ditemani orkestra ini. Nggak bosan mendengar teriakan dan tabuhan ge derang ala-ala alat apapun yang mereka gunakan. Dulu waktu 3 jagoan masih kecil-kecil sesekali ikut keliling, mis Juli ijinkan. Biar kaya pengalaman masa kecil mereka tentang Ramadan. 

Buat yang nggak puasa, atau baru tidur pagi tentunya orkestra bunyi-bunyian rasanya seperti musik rombeng atau radio rusak yang mengganggu. Padahal buat Emak-emak kaya kami, sangat terbantu sekali. Maklum suka khilaf kesiangan he he. Kalau mereka keliling itu artinya mengingatkan dan membangunkan warga untuk sahur, mana tahu kesiangan. Bener sajaa, contohnya aku, aku, akuuuu. Semalam kemalaman nyelesein koreksian naskah di penerbitan keasyikan bablas sampai jam 12. Heuu. Jangan dicontoh ya manteman. Manajemen waktu kadang khilaf kalau sudah deadline heuuu. 

Yuk ah siap² sahur lagi buat besok puasa hari ke 11, hayoo ada yang sudah terpaksa bukakah? Makluum mahluk yang namanya perempuan itu selalu ada anugerah bulanan🙏🤭 

#day11 
#sahurroadshow 
#tantanganmenulis 
#nurulamanahpuishing

Posting Komentar

0 Komentar