Akhirnya Menuai Keberkahan di Ramadan Ini

Days in my life, alhamdulillah hari ke 17 tiba juga. Malam Nuzulul quran bisa mis Juli temui juga, siap-siap menikung rahmat dan inayah-Nya di sepertiga malam serta malam-malam ganjil-Nya di Ramadan.

Alhamdulillah mumpung KBM sedikit longgar dengan adanya PECI Pesantren Ceria Ramadan, waktu terus kuisi dengan berusaha mencapai 2juz sehari. Termotivasi lagi setelah 3hari lalu bisa khatam ya Allah bersyukur banget. Jangan sampai semangat ini kendor dengan berbagai alasan apapun, duniawi pula. Segala doa yang selama ini kupanjatkan untuk anak-anakpun Allah ijinkan berbuah, menantu sulung dan bungsu saling akur dan berlomba untuk fastabiqunal khairat. Mereka mengabarkan bahwa lebaran akan berkumpul semua di Bekasi.

Bungsu juga nggak lepaskan perhatiannya untuk ibu, rutin memperhatikan kesehatan dan keadaan rumah. Alhamdulillah, mis Juli jadi nggak merasa kehilangan mereka semuanya. Memang ditinggal kedua anak laki-laki setahun ini langsung dua cukup membuat mis Juli sedikit kehilangan. Tapi mis Juli sadar, begitulah siklus perjalanan anak manusia. Mendoakan saja agar mereka sehat, dan tetap dalam ibadah, bahagia bersama istri-istrinya. Caraku menghilangkan rasa sepi di rumah ini, dengan mendoakannya.

Alhamdulillah membimbing anak-anak kelas 12 kemarin yang ikut lomba Video PopIce masuk 10 besar sekolah di Kabupaten Kota Bekasi. Hikmah bersabar membimbing mereka di kelas 11nya kini lebih mudah mis Juli mengarahkan kreativitas dan talenta mereka. Doanya bisa masuk 3 besar nanti, ya sahabat. Percaya sekali, mengajar dengan hati lebih baik daripada tanpa jiwa dan hanya menggugurkan kewajiban mengajar saja.

Mis Juli merasa lebih dekat sebagai teman ketimbang guru yang inshaAllah mereka tahu batasannya, kapan belajar kapan bersyanda. Sehingga curhat, dan konsultasi mereka membuahkan hasil. Senangnya jalur undangan sudah 10 nih yang lapor masih ada beberapa lagi menyusul. Waktu itu mis Juli targetkan ke mereka bisa mencapai hampir 200 siswa yang bisa masuk ke PTN setelah target 100 kemarin tercapai. Bismillah ya Allah, mereka binaanku dan selalu bersemangat belajar matematika nya saat belajar matematika wajib di kelas XI nya, inshaAllah tercapai ... doaku

Ukhti, keberkahan apa di Ramadan terbaikmu? Doa mis Juli menuai segala hikmah terbaik yaa. Hidup indah bila menjadi berkah kata Faank Wali ya Ukhtiee😍😘🤗

#day17
#menuaiberkahdibulanamadan
#tantanganmenulisramadan
#nurulamanahpublishing
#misjuli

Posting Komentar

0 Komentar