Kurmaku Spesial Hari Ini


Mis Juli nggak bisa pura-pura bahagia ketika Gaza di sana bahkan kurmapun tempat penghasilnya Palestina dengan kondisi saat ini tak tersedia dengan keikhlasan. Menemukan sepotong makanan untuk pengganjal tak semudah menemukan kedamaian. Kiriman makanan dan bantuan, habis dibombardir pasukan Zionis atau dihalangi sebelum tiba di tempat saudara-saudara kita. Biadabnya mashaAllah. 

Sementara hari ini mis Juli di rumah berlimpah kurma, jenis apapun bisa kupilih dan beli dengan mudah, namun tak semudah kurma spesial untuk saudara-saudaraku di depan kantor KPU dan Palestina. Dua tempat saat ini benar-benar mendapatkan perhatian luas seluruh pelosok Nusantara dan dunia. Mengapa mis Juli begitu peduli, karena sebagai guru yang capek-capek mengajarkan idealisme kejujuran dan kedisiplinan, perjuangan takkan menghianati hasil, eh kecurangan brutal juga terang benderang sampai siswa bisa melihat dengan mata telanjang. Kok justru pemerintah mengajarkan sebaliknya yang mis Juli dan sekolah ajarkan? Nah loh, rugi deeh. Sorry yee, anak-anakku, kami sebagai guru sangat gelisah ... 

Alhamdulillah jelang maghrib berbuka kurma spesial hadir untuk mereka yang sedang berjuang menjelang keputusan KPU sebagai tonggak bersejarah selanjutnya bagaimana? Tentu kerinduan kami semua adalah PERUBAHAN. Banyak relawan dermawan yang diam-diam mengumpulkan donasi untuk bisa menguatkan mereka yang meneriakkan perjuangan akan kejujuran bangsa Indonesia menentukan arah demokrasi ke depan lebih jujur lagi. 

Rabu, 20 Maret 2024 hari ini. Aku diam tetap sambil mendidik bangsa tetap memantau perkembangan terkini, karena sembakoku terus genit merambat naik, kecurangan terang benderang masif terdengar terlihat. Etika jadi barang mahal yang nantinya akan melahirkan generasi jauh dari peradaban. Akan kah kurmaku jadi spesial hari ini? Bahkan aku tak mampu menggigit sedikitpun sebagai obat rasa laparku. Bagimana denganmu wahai saudaraku di Gaza, relawan MER-C senin kemarin berhasil menembus barikade untuk membawa obat-obatan yang sangat dibutuhkan selain kurma spesial sekedar memenuhi rasa lapar melanda. 

#day9 
#kurmakuspesial 
#tantanganmenulisramadan 
#nurulanahpublishing 
#misjuli

Posting Komentar

0 Komentar