Bersama Om Sutanto Windura belajar Super Memory

getscoop.com
Pagi ini , Minggu 28 Desember 2013 di Wisma UNJ Workshop ( TWC ) Teacher Writing Camp hari ke-2 dibuka oleh Om Sutanto Windura , demikian saya memanggilnya , rasanya lebih asyiik. Karena aku sudah cukup lama mengenalnya secara training bersama beliau sejak tahun 2008 saat menjadi Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan di SD Putradarma Global School Kompas-Tambun Bekasi , kemudian saat menjadi Kepala sekolah 2010 .
http://www.mybrainic.com/images/content/img_sw.jpg

Bukunyapun sudah 3 aku punya , keren dan sangat mendukung KBM seperti mind map dsb. Sekarang bertemu lagi saat ngemsi banyak ilmu lagi yang ingin aku serap dari om satu ini. Sudah presentasi dan demo langsungnya yang ciamik , trik dan tipsnya untuk mengajarpun tambah merangsang adrenalinku mengajar. Tanganku langsung gatal mencatat presentasinya untuk kemusian dishare di #TWC3Guraru, dari awal hingga akhir...sambil mata dan telinga ini terus fokus padanya. Wah ga bosen dech rasanya . Kalau narasumber seperti beliau semua 2-3 jampun rasanya ga terasa lama. Mengajarkan speed reading dan memory management sangat dibutuhkan untuk kita ( terutama aku yang kata Omjay sudah mulai masuk Komunitas PDIP = Penurunan Daya Ingat Permanen ) he he jangan ah ....denger Om Tanto jadi ga pengen PDIP huuuuuu. Cemungudh ea bahasa gaul anak-anakku di SMK .

Apalagi 2 minggu ini aku bersama bungsuku yang juga kelas 1 SMK sedang belajar super memory ( cara menghafal cepat ). Seperti botol yang ketemu tutupnya demikian istilahnya, aku merasa klik dan nyambung, istilah om Tanto Assosiasi ( teknik menghubungkan )dengan apa yang sedang kupelajari . Asyiiik ga rugi buanget dweh ninggalin tugas ngawas di Cijantung hari ini . Pagi ini sebelum beragkat aku sempat bikin status " Bertambah umur itu pasti, tapi bertambah muda dengan vitamin dan nutrisi : positive thinking, semangat pagi , dan long life learner itu sebuah keniscayaan yang tepat , yuks mulai hari ini di TWC 3 " ternyata jadi bahan kutipan si Om dalam berpresentasi , kereeen banget ( Modus lagiiiii ha ha ha ).

Itulah manfaatnya aku bergabung Di IGI dan IGI Bekasi apalagi pembinanya Omjay betul betul asyiik banget dech . Aku jadi diperkenalkan dengan TWC yang dibidani oleh Omjay dan mas Yulef , Acara rutin 6 bulanan ini selalu ada kejutan-kejutan bagus setiap eventnya yang tentunya jadi charge semangat kita lagi menulis dan menuangkan isi fikiran kita , wow terimakasih Omjay. Berkah dan manfaat terus ya Omjay Aku selalu berharap event TWC depan naik pangkat (xixixi...bukan curcol loch ) dari Pemandu Acara narasumber menjadi Narasumber waks kereen hayalan setinggi tingginya boleh kaaaan , kata si Om Tanto gunakan otak kanan menghayal untuk bekerja sama bersama otak kiri kita untuk menjadi kreatif , sehingga tidak akan berhenti ide menulis.

Ternyata dengan speed reader kita menjadi lebih cepat fokus dan paham apa yang kita baca , dimana membaca adalah sumber inspirasi kita menulis , menjadi vitamin tambahan untuk memperluas wawasan . Karena Otak kita sudah di design untuk benda yang bergerak , untuk itu saat membaca yang bergerak adalah mata kita sehingga insyaallah fokus , kemudian siapkan stabillo berwarna saat membaca , karena mata kita di design untuk setiap yang berwarna....wow betul betul betul cik gu kata si upin ipin he he . Itu kalau kita gunakan saat mengajar asyiik banget loch. Terakhir dorong teknik AMBAK untuk lebih menyemangati membaca dan belajar itu bikin kita harus meRevolusi gaya Belajar kita ke murid murid . Karena seperti juga kata om Tanto setiap anak itu pada dasarnya pintar tinggal mampukah kita sebagai gurunya mampu membuat murid murid kita mau belajar dan membaca dengan semangat . Tentu semangat itu harus kita yang memberi contoh, karena kita adalah model terbaik untuk murid-murid kita tentunya , yuk meningkatkan minat baca kita melalui speed reading dan memory management .....

Posting Komentar

0 Komentar