Hanya Pada Allah kita Bergantung . . .

Asslmk morning all . . .Kesedihan akan situasi yang kini terasa mulai tidak menentu , seperti gelombang PHK yang mulai terasa kehadirannya , akibat krisis moneter yang entah episode ke berapa di 2015 ini ? harga harga yang mulai tidak menentu , situasi politik yang naik turun  , kemarau yang mulai terasa panjang , panasnya situasi menjelang siang hingga sore , air yang sudah mulai mengering dibeberapa daerah , kebakaran hutan yang menimbulkan asap yang menyesakkan dada ah . . .serasa bumi semakin tua rasanya . 
  
Hal yang mudah dan sangat membantu itu ikhlas menerima keadaan , berdoa dan tetap berusaha menjemput rejekiNya ,  tetap yakin Allah sebaik baiknya tempat bergantung bukan manusia yang memberi kita rejeki . There is will there is way . ..be honesty , proffesional  is important to keep and believe to Allah . Dengan tetap meletakkan tawakal bahwa apa yang kita usahakan hari ini Allah tahu yang terbaik untuk kita . Lihatlah burung burung keluar sarangnya dalam keadaan lapar dan kembali dalam keadaan kenyang , bahkan bisa membawa untuk anak anaknya . Apalagi kita manusia yang allah beri fasilitas akal dan perlengkapan kaki tangan , selama manusia mau berusaha amplopNya sudah Allah sediakan untuk kita , tinggal kita jemput . 

Menjadikan rasa syukur selalu terdepan dalam hidup , memandang segala ujianNya dengan lebih mensyukuri sisi lain nya dan memandang kebawah betapa masih banyak penderitaan yang lebih dari kita , bukan berarti kita segala galanya yang menderita . Mensyukuri menjadi manusia yang terpilih untuk menjalani ujian kenaikan tingkat keimanan kita . Takkan disebut beriman jika kita belum diuji dengan rasa takut, kelaparan , kekurangan , kehilangan  dan kesedihan yang mendalam . 
Terimakasih anak anakku dan sahabat sahabatku  . .  Melewati perjuangan hanya dengan doa dan kerja yang bisa kulakukan

Posting Komentar

9 Komentar