Karena Mereka Murid dan Kita Guru-nya Manusia

Image result for gambar guru dan murid kartun
Abam Kie

Aku mengeras bukan karena ganas
Aku memanas bukan karena beringas
Tapi aku hanyalah setitik bagian dari
Sebuah pembentukan kehidupan anak manusia

Mustahil tangan ini mampu sendiri
Takkan sanggup menjadi paling
Tapi yang kuinginkan bergandeng tangan
Sevisi semisi dalam satu untaian 

Takkan sanggup otak ini memikirkan
Takkan mampu tangan ini menggapai
Banyak tangan yang harus direngkuh dalam satu bentukan
Butuh satu gerbong butuh kenyataan

Mereka adalah hati yang harus diisi
Bukan dijejali
Mereka adalah jiwa-jiwa haus yang harus direngkuh dalam pelukan
Bukan dikerasi 

Aku melemah bukan karena takut
Aku merana bukan karena sengsara
Tapi benturan ini tak sanggup kuhadapi
Mengabaikan hati dan jiwa merindukan pendidikan hati bukan pendidikan mesin
Karena mereka murid kita guru, nya manusia bukan hewan atau benda!


Posting Komentar

0 Komentar