Bertumbuh Dalam Team Juragan Artikel Itu Menguatkan Eksistensi


Menjadi bertumbuh dan bertambah kemampuan, adalah hal yang paling dinantikan siapapun. Begitu juga perempuan pembelajar seperti kita maak. Mau apapun profesi nya, rasanya tidak cukup hanya sampai di situ saja belajar. Perempuan pembelajar itu tidak akan pernah berhenti belajar. 

Saya adalah perempuan yang paling bersyukur maak. Kenapa begitu, di saat kehausan saya akan ilmu menulis, saya di pertemukan oleh seorang perempuan lembut yang bernama Ummi Aleeya. Begitu panggilan beliau di Facebook. Di awali dari kenalan, chating, lalu beliau mengajak saya untuk ikut training dan berkenalan dengan @juragan artikel. Sebuah wadah komunitas hampir se-type dengan IIDN Ibu ibu doyan nulis, yang di gagas oleh teh Indari Mastuti selaku founder Indscript

Banyak training yang sudah saya lewati dengan begitu banyak tantangan dan kesempatan, untuk mempraktekkan hasil belajar. Dari artikel review sampai editor. Satu memang kelemahan saya, terkadang kurang focus dan banyak yang dimau. Jadi banyak beberapa yang kurang tuntas untuk diselesaikan. Sebenarnya bukan begitu kemauannya. Tapi maak, sumpah! Kadang kegiatan di sekolah itu seksoy banget waktunya. Seperti silet kalau sudah terlanggar satu saja. 
Tapi Alhamdulillah, begitu banyak hasil training yang sudah saya rasakan. Salah satunya adalah saya masuk di team endorse. Sering di sebut pejuang endorse yang digawangi mbak Piet Genta. Sebuah team dimana para alumni juragan artikel yang di gagas Ummi Aleeya, diberi kesempatan untuk membantu para pebisnis UKM untuk promosiin produk dan jasanya dengan harga sangat bersahabat. Buat kami para alumni, ini kesempatan untuk mengasah intuisi menulis, buat pebisnis yang memakai jasa kami jadi semakin dikenal luas produk dan kesempatan terjual. 


Saya juga senang sekali ketika diberi kesempatan dalam team editor, team yang digawangi oleh Mak Kartika Susilowati dan Mak Lita Mayasari Rijanto. Belajar mengedit artikel kawan-kawan yang masuk di emak pintar artikel, yang biasa di edit oleh mbak Wuri. Kami alumni training editor diberi kesempatan untuk mempraktekkan semua ilmu yang sudah diberikan. Alhamdulillah saya sudah mulai berani pula mengedit buku terbitan saya sendiri, yang terbit tahun ini. Buat saya setiap kesempatan itu adalah ilmu. Long life learner. Perempuan pembelajar seumur hidup. Ternyata Alhamdulillah Rizki dalam bentuk apapun mengikuti, begitu juga portofolio saya. 

Terakhir team yang saya ikuti adalah team Pasukan Blogger. Widih saya suka banget di sini. Kenapa? Karena secara tidak langsung, challenge-chellenge nya bikin saya aktif di blog sendiri. Dalam artian, blog saya terisi terus dalam kondisi apapun. Bagaimana tidak maak, tantangannya itu minimal seminggu sekali, atau seminggu dua kali. Team ini di gawangi oleh Mak Rahayu Asda Putri, dimana per tanggal 27 Nov 2017 nanti, akan dipegang oleh Mbak Dira Indira. Termasuk nulis artikel ini, bagian dari challenge. Widiih, bikin saya termehek-mehek maak, kejar deadline-nya. Walhasil malam ini dibelain laah. Biar terkantuk-kantuk Alhamdulillah. 

Nah, Emak-emak jaman now! Masih mikir dua kali buat ikut training kecehnya @juragan artikel atau JA? Nggak ngiler sama kesempatan-kesempatan yang sudah saya berikan ini? Nyesel loh maak, hayuk segera bergabung. Sebelum susah kesempatan untuk bergabung di team-team beken ini yaa.

Posting Komentar

21 Komentar

  1. Wow..JA memang beda! Alumni tetap dirangkul bahnkan diberdayakan untuk terus tumbuh dan berkembang..
    Semoga makin sukses JA dengan semua pasukannya:)

    BalasHapus
  2. Semua bakat dan ilmu yang alumni punya ga akan sia-sia kalau di JA.

    BalasHapus
  3. Mupeng belum ikut training editor jadinya ga bisa masuk pasukan heuheuu

    ~~Mak Belalang~~

    BalasHapus
  4. Alumni terus dibimbing dan beri job. Jd bs tumbuh dan berkembang bersama

    BalasHapus
  5. Alumni JA tetap aktif berkarya, terus meningkatakan kemampuan diri dari belajar di JA. Banyak training yg meningkatkan penghasilan anggota JA. Kece lah emak pasukan @JA.

    BalasHapus
  6. Baru masuk 1 saja sudah keteteran mbk... Hihihi... Tp hrs keteteran dan begadang, biar bisa maju, siapa tahu bisa ikut pasukan yg lain. Atau mlh naik kelas...

    BalasHapus
  7. Baru masuk 1 saja sudah keteteran mbk... Hihihi... Tp hrs keteteran dan begadang, biar bisa maju, siapa tahu bisa ikut pasukan yg lain. Atau mlh naik kelas...

    BalasHapus
  8. Ini pasukan endorser yang selalu periksa artikelku, sangat teliti dan "galak" hihi...tetapi berkatnya artikelku bisa terbit di emak pintar. Terima kasih editor.

    BalasHapus
  9. Saya salah satu orang yang juga beruntung bisa mengenal JA dan belajar banyak dari penulis-penulis yang luar biasa

    BalasHapus
  10. Siapapun pasti ngiler lihat kesempatan yang diberikan oleh Joeragan Artikel. Gak nyesel udah bergabung, deh!

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah ... kita bertumbuh bareng, ya, Miss.

    BalasHapus
  12. Yess seru ya mbaaa proses belajar nggak berhenti sampai training selesai aja tapi terus berlanjut.

    BalasHapus
  13. Training di JA bikin kemaruk ya Mak. Apa aja maunya diikuti, saking seksoynya. 😅

    BalasHapus
  14. Miss keren baanget! aku pada mu ;)

    BalasHapus
  15. Semoga segera bisa ikut semua pasukan JA

    BalasHapus
  16. Beruntung sama masuk jadi anggota pasukan keren punya JA, jadi makin banyak pengalaman dan kesempatan.

    BalasHapus
  17. Ini neh mbak yang paling saya suka dari JA

    BalasHapus