Dasyatnya Hasil Training @juragan artikel


 
Pernah nggak merasakan menjadi orang yang baru bangun dan termotivasi seperti saya? Saya pernah dan itu rasanya sesuatuu banget. 

Saya awalnya adalah dan hanyalah seorang guru. Blogger siih, tapi blogger yang lurus saja. Nggak lihat kanan kiri, benar-benar otodidak belajar. Pokoknya judulnya menulis, menulis dan menulis. Kalau guru dibilang jago ngomong dan menulis, kadang ada benarnya. Hanya apakah caranya sudah benar atau belum nah ini, yang masih harus dipertanyakan. 

Bersyukurnya, sejak saya main di medsos tahun 2008, saya haus dan tidak pernah berhenti belajar. Segala info selama itu terjangkau keuangan saya pasti ikuti. Kalau soal waktu, saya harus menguatkan diri. Belajar dari pengalaman daring atau belajar online di P4TK Matematika, kuliah 3 Minggu selama 2 kali Diklat itu jadi tantangan yang menarik. Selama internet lancar, waktu yang dibagi-bagi untuk bisa belajar via online.

Sebagai perempuan dan guru pembelajar saya belajar banyak, dari lingkungan dan kehidupan saya di universitas kehidupan. Segala yang menjadi lingkungan terdekat saya, seperti keluarga dan siswa di sekolah, selalu saya coba tuliskan segala apa yang terjadi dan bermakna untuk saya. Jujur dua hal itu saja sudah banyak yang bisa saya tuliskan. Namun sebelum kenal training @juragan  artikel, cara menulis artikel saya ngawur dan belum terarah. 

Alhamdulillah tahun 2015 saya diperkenalkan dengan Ummi aleeya, yang kemudian memperkenalkan saya akan training-training @juragan artikel. Yang pertama saya ikuti adalah gampang membuat artikel. Alhamdulillah saya benar-benar dipandu oleh Ummi. Saat itu saya merasa beruntung langsung di bawah pengasuhan Ummi sendiri. Sampai saya mendapatkan chalenge dan diberi kesempatan terjun ke emakpintar.asia. Kemudian saya juga pernah mendapat hadiah penulis terbaik dan mutiara Lombok jadi bonusnya. 

Saya bangga sekali saat itu, sejak itu saya benar-benar tergila-gila dan jatuh cinta pada trainingnya. Terlebih dihubungkan dengan training Indscript pula. Wah rasanya saya merasa lengkap sekali. Tak perduli perihnya saya harus menyisihkan uang tiap bulan untuk ikut training @juragan artikel dan Indscript. Tapi yang paling banyak ya itu, @juragan artikel. Hati saya sudah tertambat di Ummi aleeya, eeeh maksudnya @juragan artikel deeh wkwkwkw. 

Alhamdulillah kini mulai membuahkan hasil. Saya mulai bisa presentasi tentang blog dan prestasi saya di depan audiens seperti TWC. Teacher Writing Camp. Bicara dan bicara terus tentang blog dan artikel. Puncaknyanya setelah training editor saya bisa membuat buku duet bersama di Buku Berhitung Seperti Menulis. Hasil belajar editor saya dan semua training bahkan chalenge artikel saya kerahkan kini. Itu sangaat membantu sekali.

Terimakasih ummi  @juragan artikel takkan saya lupakan seumur hidup saya. Ini jadi tonggak bersejarah dalam hidup saya, mulai mendapatkan fee dari jasa kepenulisan maupun tulisan saya sendiri. Jadi buat para emak, emak guru, nyesel banget deh kalau ada tawaran menulis belum ikut nich. Coba tanya Mak Neni Nurachman yang sudah berhasil saya komporin untuk ikut training ini, sekarang pionir bangeet. Serius deh! Bangga bin seneng gitu loh ajib banget saya bisa ngajak dan menulari keberhasilan itu sesuatu banget. 

Mau tahu training apa saja yang ada di @juragan artikel? Marih tanya dan bisik-bisik sama sayah yaa. Ssst sekarang saya juga masuk pasukan endorse looh, sudah ikut belum maak

Posting Komentar

45 Komentar

  1. Setuju banget... Saya masuk org yg ketagihan sama training Joeragan Artikel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiiik Alhamdulillah merasakan manfaatnya ya

      Hapus
  2. Setuju banget... Saya masuk org yg ketagihan sama training Joeragan Artikel.

    BalasHapus
  3. Saya termasuk yang belajar banyak dari JA. Setelah ikut training JA pula saya jadi bisa nulis beberapa artikel sehari,padahal tadinya sebulan satu artikel pun jarang selesai ��

    BalasHapus
  4. Saya termasuk yang belajar banyak dari JA. Setelah ikut training JA pula saya jadi bisa nulis beberapa artikel sehari,padahal tadinya sebulan satu artikel pun jarang selesai ��

    BalasHapus
  5. "Tak peduli dengan perihnya saya harus menyisihkan uang tiap bulan..."
    Hihi... Emang perih. Tapi hasil trainingnya membahagiakan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perih maak soalnya yang kuliah 3 waktu itu single fighter

      Hapus
    2. Perih maak soalnya yang kuliah 3 waktu itu single fighter

      Hapus
  6. Saya juga udah ikut training di JA. Nagih sie. Tapi kudu semangat nabung buat ikut kelas yang lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneer banget murah tapiiii bersaing ketat dengan kebutuhan

      Hapus
  7. Hihihi... Sama mbk. Pengalaman yang mendorong untuk maju. Semoga besok juga bisa merasakan manfaatnya. Amin

    BalasHapus
  8. Untungnya ketagihan training @JA dan Indscript gak dilarang undang-undang ya mbak. Soalnya saya salah satu pecandu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya yaa padahal kalau sudah nyandu repooot

      Hapus
  9. Me time saya jadi lebih bermanfaat dengan mengikuti training dan proyek2 JA.

    BalasHapus
  10. Ilmunya tuh sangat bermanfaat sekali. Dorong kita trus nulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Bun menulis menulis dan terus menulis

      Hapus
  11. emang sih trainingnya menggiurkan semua

    BalasHapus
  12. Trainingnya enjes dan sesuai banget sama kantong mamak-mamak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeer mbak memang tantangannya luaarrrr biasa

      Hapus
  13. Juragan Artikel memang memotivasi setiap ibu-ibu yang suka dengan dunia kepenulisan. Semoga terus berkarya.

    BalasHapus
  14. Joeragan Artikel memang tiada duanya :love:

    BalasHapus
  15. ada beragam solusi yang ditawarkan JA, pokoknya kebutuhan Emak-emak bakal tercover di sini. TOP (y)

    BalasHapus
  16. Alhamdulillaah saya pun merasakan banyak kesamaan.

    BalasHapus
  17. Sudah berpenghasilan dari menulis berarti ya? Subhanallah. Kereen

    BalasHapus
  18. Keren.. Mbak Juli ternyata seorang guru juga. :)

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah.. Saya sudah merasakan beberapa training nya juga.. Masih ada yg belum saya ikuti.. Pengen lagi.. 😂😂

    BalasHapus
  20. JA membuka banyak peluang di bidang kepenulisan bagi perempuan

    BalasHapus
  21. Betul sekali saya pun jadi tahu tentang artikel ya di JA hehe

    BalasHapus
  22. Ih keren lho bu juli
    Saya ingat waktu itu kirim artikel nya banyak banget ya sampe lolos jadi tim emak pintar

    BalasHapus
  23. Kita sesama guru harus bisa nulis ya Mak, apalagi klo nulisnya makin nambah pundi-pundi...asyik banget

    #CewekMatre 😂

    BalasHapus
  24. @JA is the best pokoknya yaa :)

    BalasHapus
  25. Memang keren-keren training di Joragan artikel, benar-benar dapat ilmu dan langsung praktek. Makasih Ummi Aleeya dan teman-teman. Sukses terus buat Joeragan artikel.

    BalasHapus
  26. Betul Miss ga nyesel saya gabung di JA

    BalasHapus
  27. Saya juga merasa beruntung mbak bisa masuk dalam lingkaran JA

    BalasHapus
  28. Dari awal ikut JA udah merasakan banget manfaatnya. Terus sempat vakum beberapa saat, dan sekarang mulai mengejar lagi ketertinggalan emak-emak alumni yang berlari kencang. Ibarat mulai belajar lagi dari nol. Saya suka sekali dengan energi positif dari para jebolan training2nya JA.

    BalasHapus
  29. Beneerrrr buanget. Saya bahagia kecemplung di @JA

    BalasHapus