Milad Spesial Juragan Artikel ke-2



Mak pernah nggak, merasa dapat undangan spesial seperti saya? Saya pernah banget, undangan apa sih? Itu, undangan milad @JA. Apa tuuh? Juragan artikel, sebuah komunitas yang terus berkembang dan tumbuh, saat ini memasuki usia dua tahun. 

Kenapa spesial buat saya? Karena buat saya, di Juragan Artikel inilah pertama kali saya mengenal bagaimana mengenal tentang tulisan bermutu atau berkualitas serta aturannya, dan bagaimana tulisan bisa jadi bisnis. Wew, mupeng nggak sih? Bangeeet. Saya bertemu Ummi Aleeya, panggilan buat Suhu sekaligus yang mimpin Juragan Artikel ini. Beliau lembut dan sabar banget. Pokoknya bikin saya jatuh cinta dan lope-lope deh. 
 


Selanjutnya banyak training tentang kepenulisan yang banyak saya ikuti sebagai investasi. Walau hiii "ngeri-ngeri sedap" waktu ingin mengikuti training dalam rangka mengenapkan rasa haus ilmu menulis saya. Mengapa? Benar-benar butuh tekad dan semangat membara baik keuangannya maupun waktu belajarnya. Soalnya, saya bukanlah pemilik waktu yang kosong. Benar-benar fuul. Sebuah investasi waktu dan biaya pendidikan yang bikin saya nagih terus. 

Nyatanya, alhamdulillah saya mulai menuai hasilnya pelan-pelan. Selain komunitas yang terus bertambah, teman dan peluang yang terus bertumbuh dalam dunia kepenulisan saya. Siapa yang menyangka sekarang saya bisa lancar menulis, membuat artikel, menjadi editor, copywriting dan banyak lagi peluang-peluang bagus. 



Saya juga mulai direkrut untuk masuk dalam team, baik team endorse-mak comblang-editor dan Mak blogger. Daan, yang saya anggap seperti mimpi adalah, saya bisa menulis buku berdua dengan teman saya, mencetak sendiri dan publish sendiri. Sungguh luar biasa, rasanya tidak percaya. Kini saya juga punya penerbitan indie, itu juga karena peran ummi dan teh Winny sebagai mentor keceh saya di Training Bisnis Jasa Penulisan. 



Baru dua hari belajar dari sebulan kewajiban, seperti moodboaster saya langsung termotivasi dan kami wujudkan dengan berani menerima orderan Novel Antologi PELUKIS HATI. Alhamdulillah nikmat mana lagi yang saya ingkari. Dalam waktu satu bulan setengah kami berhasil mencetak 104 eksemplar larisss tanpa tersisa. Bahkan kami bisa memberikan dua novel sebagai hadiah bagi undangan yang datang ke Milad Juragan Artikel. Tentu kami butuh review-nya. Dan sudah mulai ada yang antri untuk di terbitkan bukunya alhamdulillah. 

Sekali lagi terimakasih tak ternilai, dan saya bertekad untuk terus investasi ilmu dan waktu selamanya. Karena setelah saya yakin investasi itu akan kembali lebih banyak lagi dari yang saya korbankan. Selamat milad yang ke-2 Juragan Artikel, semoga terus bertumbuh memenuhi rasa haus belajar Perempuan Indonesia. 

Walau akhirnya saya terlambat datang kesana dan gagal memberikan testimoninya, karena rupanya tanggal 16 Februari 2018 itu libur panjang. Sehingga walau saya sudah berangkat lebih pagi sekalipun (habis subuh saya berangkat), muacet luar biasa. Saya baru tiba jam 11 siang di sana. Tapi, Alhamdulillah terobati dengan tetap bertemu perempuan-perempuan hebat di sana. Seperti Teteh Indari Mastuti, Ummi Aleeya, Mbak Piet Genta dan masih banyak lagi. Akhirnya tujuan saya bisa tercapai juga bertemu, kopdar, silaturahmi dan membuka wawasan serta link atau hubungan. 

#Jumat, 16 Februari 2018

Posting Komentar

12 Komentar

  1. Alhamdulillah ada wadah untuk para emak bisa berkreasi. Selalu sukses teh.

    BalasHapus
  2. Waah...asyiknya ketemuan. Sayang saya udah ada acara klo ga bisa ketemu perempuan2 hebat deh

    BalasHapus
  3. seru yaa mba, saya juga senang bisa menjadi bagian dari JA :)

    BalasHapus
  4. Wuiss..asyiknya yang lagi silaturahim, maka wajar dong kalau saya juga pingin.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah Bundaa terima kasih sudah berkenan meluangkan waktunya dan suksess selalu yaa..:)

    BalasHapus
  6. Milad JA membuat saya ketemu orang2 hebat

    BalasHapus
  7. Subhanallaah... JA memang luar biasa ya. Semoga Allah selalu merahmati semua org yg bergabung di dalamnya. Aamiin

    BalasHapus
  8. Whuaa pasti seruu ya ketemu teman-teman dumay terus akhirnya bisa ketmuan secara nyata. Sukses terus JA..

    BalasHapus
  9. Senangnya Miss Juli bisa ikut merayakan ultah JA, semoga JA terus berkibar dan menabur manfaat. Amin

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ya Mbak bisa silaturahmi dengan teman-teman di JA. Semoga JA sukses selalu ke depannya . Aamiin:)

    BalasHapus
  11. Kita nggak sempat foto ya, padahal duduk bersebrangan, mudah-mudahan next time, ya.

    BalasHapus