RINDU RASUL HINGGA AKHIR ZAMAN



Apa yang terlintas dalam pikiran kita jika kata "Rasul" tersebut? Yup, tepat! Timbul dalam pikiran kita adalah seseorang yang bertugas menyampaikan pesan Allah untuk dirinya dan umat. Sang massenger of Allah, tabligh penyampai kebenaran agama Allah dengan segala keistimewaan yang dilimpahkan untuk bekal berdakwah.

Ada 25 rosul dan nabi yang sejak kecil kita hapalkan. Tapi sebagai rosul terakhir hingga akhir zaman yang dekat dan lekat oleh kita adalah Muhammad Saw. Mengetahui jejak sejarah kenabiannya, dan mengikuti apa-apa yang dicontohkan Baginda rosul. Mengenalnya sebagai sunah rosul. Apa-apa yang diperintahkan Allah dipraktekkan beliau melalui perbuatan.

Sunnah adalah, sesuatu yang apabila dikerjakan mendapat pahala dan tidak mendapat dosa jika ditinggalkan. Namun, sebagai umatnya yang kelak ingin mendapat syafaatnya tentu ingin melaksanakan apa yang rasul contohkan. Hal terberat di zaman ini, namun bila kita terus berpegang padanya akan menjadi penolong dan  penyelamat di akhir nanti.

Takkan kutinggalkan dua perkara, apabila kita berpegang padanya maka akan selamatlah, yaitu QURAN DAN HADIST. Hadist adalah, sabda, perbuatan, takrir (ketetapan) Nabi Muhammad saw. yang diriwayatkan atau diceritakan oleh sahabat untuk menjelaskan dan menentukan hukum Islam: -- itu diriwayatkan oleh sahabat Nabi terdekat (KKBI).

Rindu pada Rosulullah Saw itu selalu ada dalam diri, yang berharap kelak bisa bertemu di hari akhir. Oleh karena itu menjalankan sunahnya adalah cara kita menyampaikan kerinduan kita. Berabad jarak dari sang rasul. Cinta ikhlasnya pada manusia membuatnya terus menyampaikan kebenaran Allah. 

Sahabat, akankah kita dapat membalas cinta sang Rasul secara bersahaja seperti yang beliau berikan pada kita? Wallahu alam, tetaplah terus berpegang pada sunahnya.

#Dayten
#RWC2019
#OneDayOnePost

Posting Komentar

0 Komentar