AUTOFOKUS LAGI



Berawal dari pertemanan di grup kelas yang sama, kecemplung lagi di kelas baru SUKSES RESELLER. Memangnya kurang banyak apa kegiatan? Deeuuuh waktu saja seperti silet rasanya. Antara mengajar, menulis, dan bisnis belum senada seirama menjadi satu melodi indah beriringan.

Berkumpul dan mencari grup atau komunitas yang bisa mendongkrak semangat atau menularkan aura positif dari kegiatan yang namanya bisnis atau enterpreneurship adalah bagian dari keseharianku sambil mengabdi mencerdaskan anak bangsa. Sejujurnya, menjadi guru itu sungguh karunia ilahi yang begitu mempesona dalam kehidupanku. Bagaimana tidak, cita-cita dulu yang belum tersampaikan yaitu menjadi psikolog atau wartawan ternyata Allah kabulkan di sini.

Benar adanya ya, Allah tidak mengabulkan apa yang kita inginkan, tapi memberikan apa yang kita butuhkan, walau terkadang menurut kita tidak sesuai dengan kemauan diri ini. Allah lebih tahu yang terbaik untuk kita, ini terasa sekali buat seorang ms Juli. Melalui dunia pendidikan, semua bisa kurambah, ya menulis, konseling atau psikolog anak dan orangtua, meliput berita dan memberitakan isi dunia pendidikan seperti tugasnya wartawan, mendapat peluang usaha jasa dan produk yang berkaitan dengan dunia pendidikan, dan masih banyak lagi kenikmatan yang wajib kusyukuri.

Nah ketemu kelas Sukses Reseller ini juga adalah salah satu anugrah yang tak ternilai yang dimentori oleh Yazid Asrofi. Dikomandani atau ketua kelas mbak Windy Kato yang baik hati dan tidak sombong. 

Punya komandan keceh kaya mbak Windy  yang begitu sabar dan rajin menjapri seorang ms Juli si sok sibuk jadi maluh niii. Begitu diikuti materi, tugas, chalenge my story, dan sebagainya asyiik juga ish. Bikin kelas ini jadi berbeda, melatih kita menjadi lebih bernilai. Kelasnya sudah bernilai, masih pula memecut peserta, supaya punya nilai lebih. Tugas-tugas yang diberikan pun lebih ke arah mendidik untuk menduplikasi leadership usaha dari wirausaha yang benar dan grup ini. Batch berikutnya adalah tantangan terbesar, ayee bahagia masuk di batch 1 kawans.

Setiap hari selalu ada kejutan dan materi yang terasa makjlebnya sampai memotivasi untuk melakukan. Ilmu amalahnya pun nggak setengah-setengah menghiasi perjalanan komunitas ini. Nyaman dan tenang sekali belajar, sekaligus seperti mengaji, paket lengkap banget deh.

Akhirnya jadi punya kesadaran sendiri untuk berkata "hayoo bangun." Rasanya rugi banget kalau disia-siakan kelas ini. Adrenalin mulai menggeliat dan panas! Harus keluar dari perangkap kata "Tapi dan Nanti" yang senantiasa menggoda dan mengajak melambaikan tangan ke kamera waktu. Kameraaa action!!

Itu mengapa aku masuk batch-2 dengan sukarela, bahkan menganggap sebagai remedialku di kelas pelatihan sukses reseller ini. Mengapa? Karena aku merasa belum khatam saat berada di kelas, dan mengabaikan materi serta pelajarannya. Alasan kesibukan masih menjadi alasan klasik seorang Juli. Ternyata baru merasakan asyiknya kelas ini di last minute. Hhhh, semoga kali ini aku bisa khatam ya, gess. Aammiin yra. 

Kali ini aku berusaha mengajak teman-teman lainnya. Sistem di kelas ini bener-bener rapih dan menantang untuk diikuti. Nggak salah dong aku mengajak para sahabat penulis atau pebisnis yang memang reseller. Sahabat, sudah daftar belum, mari gelar karpet dan duduk bersama menemaniku belajar di batch 2. Chaiyoo

#ODOP 
#EstrilookCommunity 
#Day16
#SRbatch1
#pengalamantrainingSR

Posting Komentar

0 Komentar