TRAINING PENGUATAN INSTRUKTUR VCT II JABAR

Cut (Slide)
Storyline
(Alur Cerita)
Aset Visual (Gambar)
Narasi (Voice Over) dan Musik ilustrasi
Perkiraan Durasi
1
Opening title
Teks:

TIPS Agar Anak Percaya Diri

Menjadi percaya diri itu tidak mudah, namun bukanlah suatu keniscayaan. Menjadi percaya diri dan selalu berani untuk tampil dan melakukan sesuatu, perlu dimulai serta dilatih sejak kecil. Nah di sini saya akan memberikan tips bagaimana cara membuat  anak bisa percaya diri.
1
2
Isi




Menjadi percaya diri itu membutuhkan keberanian yang membutuhkan dukungan semangat terutama dari keluarga atau orang tedekat. Wabil khusus ibu yang melahirkan dan membesarkan ananda, pasti tahu apa yang membuat anak mau tampil maju dengan percaya diri.

Dan yang menjadi dukungan pertama dan terbesar adalah orang terdekatnya yaitu, ibu, ayah
5
3




Sekecil apapun capaian dari ananda adalah tetap memberi pujian. Walaupun mungkin belum maksimal hasilnya, namun hargailah prosesnya. Jangan diabaikan, seolah dia merasa tidak dihargai.

Biasakan di dalam rumah selalu ada 3 kata ajaib yaitu: tolong, terimakasih, dan maaf. Jadi begitu kita berkata kepada ananda tolong saat dia membantu kita, apapun hasilnya ucapkan terimakasih. Walaupun usahanya belum maksimal dan membuat berantakan keadaan he he
          5
4






Ketika ananda sudah berusaha namun belum maksimal dan gagal berikan hiburan dan menguatkan ananda. Katakan yang penting adalah proses dan usahanya. Hasil adalah nomer sekian. Jika belum berhasil dicoba lagi jika sukses jangan sombong.

Berikan pelukan yang menghibur agar menguatkan mereka. Ini akan terbawa sampai mereka dewasa kelak inshaallah
          5

5
Penutup

Buat  tips membuat anak percaya diri yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan bisa membantu orangtua siswa di rumah
             1



Posting Komentar

0 Komentar