Bukan Pahlawan


By Mis Juli

Aku memang bukan pahlawan
Tak pernah mengangkat senjata laras panjang
Namun, kugunakan kasih sayang saat berjuang
Mencerdaskan anak bangsa lewat Matematika

Aku memang bukan pahlawan
Tak pernah bergerilya di hutan belantara saat malam
Namun,
Selalu bergerilya ke kelas-kelas untuk mengajar
Mengajar anak bangsa dengan ilmu yang kupunya

Aku memang bukan pahlawan
Tak pernah berjuang di medan perang
Namun, perjuanganku agar anak bangsa maju
Kurelakan waktu, tenaga, dan pikiran setiap waktu

Aku memang bukan pahlawan,
Tapi kehadiranku selalu ditunggu di kelas
Demi bertemu dan membahagiakan murid
Jam 7 langkahku kupacu walau waktu terasa sempit

Aku bukan siapa-siapa untuk negeri ini
Hanya guru yang ingin mengajar dengan hati
Dan bermimpi
Anak negeri memimpin dengan harga diri


Hari Pahlawan Jumat Berkah, 10 November 2023
Untuk semua pahlawan yang telah berjuang untuk negeri Indonesia Merdeka, dan pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu berjuang di kelas untuk anak bangsa ❤️😍💕

Posting Komentar

0 Komentar