Marhaban Yaa Ramadan, Pelestine


Alhamdulillahirobbil alamin, ucap syukur yang nggak habis seorang Mis Juli ucapkan. Begitu bisa memasuki Ramadan di tahun 2024 ini. Marhabaan yaa Ramadan, tangisku dalam hati. Tahun ini luar biasa menguras haru seorang mis Juli. 

Di tengah kecamuk perang Gaza 4 bulan terakhir ini Genoside amarah serta kesedihan, sungguh mengharu biru perasaanku. Bungsuku, Adek Muhammad Malik Hussein tunai sudah kuantar menikah pertengahan Januari lalu di Jakarta, dan kini tinggal di Cengkareng bersama Dahlia istrinya. Genap sudah sulung dan bungsu yang menikah di tahun ini, tinggal si tengah alhamdulillah doanya menyusul cepat seperti saudara-saudaranya yang lain, selesai yaa, sahabat. 

Baper nggak siih seorang mis Juli? Duh, duh, masuk Ramadan ini dorongan begitu kuat ingin segera tiba waktunya. Melihat semangat motivasi Palestine adalah hakikatnya mis Juli harus kuat melewati Ramadan ini. Mereka yang begitu kuat teruji di 4 bulan ini, masa tak bisa kulewati shaumku. Puasaku kuwasilahkan untuk menguatkan imanku, bagian doa ikut merasakan yang Palestina rasakan, selemah-lemahnya imanku sebagai muslimah tak mampu berbuat banyak. 

Setelah pemilu yang masih menunggu hasil keputusan sebelum tanggal 20 Maret nanti. Entahlah rasanya pemilu tahun ini begitu brutal TSM, menghadapi puasa pula semua serba naik ugal-ugalan, beras, migor, BBM, tol, juga masih banyak kenaikan lainnya. Rasanya nano-nano berkecamuk di dada. Iya sih hanya dunia ... Belum seberapa dibanding penderitaan bangsa Palestina dengan segala penderitaannya. 

Kelaparan, kehilangan orang tua atau keluarga, tempat tinggal, juga nyawa setiap waktu menjadi incaran. Sementara dunia, PBB, bahkan dunia Islam tak mampu menghentikan kegilaan Israel dan pasukan IDF nya yang gila. MashaAllah mis Juli masih bilang nggak kuat puasa dan penderitaan hidup dengan berbagai kenaikan? Bagaimana dengan Palestina? Fabiayyiala irobbikuma tukadziba😔. Mis Juli dan kita umat Islam harus kuat, dengan doa kita lewat jalur langit agar Palestine bisa kita hentikan Genoside nya.😭😭

#day1
#tantanganmenulisramadan
#marhabanramadan2024
#nurulamanahpublishing

Posting Komentar

0 Komentar