Nuzulul Quran Itu Nyata


Mis Juli adalah seorang guru yang hari-hari banyak di sekolah. Alhamdulillah di hari ke 8 ini adalah hari ke2 mengawas ujian sekolah kelas XII. Sesudahnya sejak senin lalu alhamduliah mengisi libur kbm paginya kelas X dan XI, terisi dengan Ramadan Ceria yang disponsori oleh Smartfriend. Otomatis walas sejak senin sampai kamis harus stay mendampingi perwaliannya mulai jam 16 sampai jam 19 setelah sholat maghrib berjamaah. 

Kalau dibilang padat lumayan, waktu seperti silet. Apalagi kalau sambil berkegiatan yang lain di luar sekolah. Tenaga memang sudah nggak sama lagi dengan 20th yang lalu. Lolita seperti mis Juli ini memang harus pandai-pandai menyiasati waktu, antara dunia dan akhirat harus seimbang. Apalagi Ramadan duh, kesempatan banget buat menebus segala kelalaian atas dunia yang selalu tergenggam. Rasa bersalah itu selalu ada, ... mendingan ngaku salah pengen bener, daripada sebaliknya ya ukhtiee. 

Alhamdulillah nyempetin membaca Alqur'an walau beberapa lembar. Malu sebenarnya, tahun ini belum khatam lagi hiks. Baru beberapa hari sempet megang lagi mau nyelesein 4juz terakhir. Alhamdulillah sampe juga hari ini menyelesaikan juz 28, tinggal 2juz lagi bisalah 2 hari ini ke depan selesai yaa. Ya Allah ampuni mis Juli yang terlalu cinta dunia. Harus bisa khatam lagi setelah ini dalam Ramadan sekarang. 

Momen yang tak boleh dilupa adalah setiap 17 Ramadan sebagai Malam Nuzulul Qur'an. Yang hanya ada di Ramadan saja ... Wajib diingat dan diperingati oleh seluruh umat. Malam dimana Allah turunkan Alqur'an pada Nabi Muhammad Saw. Dimulai dari Iqra ... bacalah. Nabi Muhammad dikatakan nabi yang ummi, belum bisa membaca dan menulis padahal Allah langsung yang mengajarkan nya membaca lewat malaikat Jibril dengan turunnya wahyu Alquran IQRA. 

Jadi maknanya adalah, dalam wahyu pertama yang difirmankan oleh Allah Swt kepada Nabi Muhammad Saw ditegaskan bahwa perintah Allah pertama kepada manusia adalah membaca. Perintah tersebut memberikan pengertian bahwa membaca adalah kunci untuk mengetahui segala sesuatu yang ada di muka bumi ini. 

Termasuk membaca Alquran sebagai gerbang membuka perintah dan larangan Allah yang harus dijalankan manusia. Alquran adalah kitab terakhir penyempurnaan kitab-kitab sebelumnya yang menjadi mujijat nabi Muhammad untuk berdakwah kepada umatnya. Allah sendiri yang akan menjaga kesuciannya. 

Rasulullah Saw bersabda, bagi siapapun yang membaca Al-Qur'an maka akan mendapatkan pahala dan kebaikan yang berlipat ganda. Artinya: "Siapa saja yang membaca satu huruf dari Kitabullah (Alquran) maka dia akan mendapat satu kebaikan. Sedangkan satu kebaikan dilipatkan kepada sepuluh semisalnya. MashaAllah, hanya membaca atau mendengarkannya saja adalah pahala sahabat, mashaAllah tabarokallah. 

Sudah membaca Alqurankah hari ini ukhtiee? Pertanyaan itu juga tertuju untuk mis Juli loh 

#day8
#nuzululquran
#tantanganmenulisramadan
#nurulamanahpublishing
#misjuli

Posting Komentar

0 Komentar