Ada Takbir di Eid Fitri Mubarakku


Alhamdulilllah, akhir nya tiba juga di penghujung waktu. Setelah 25 hari kita melaksanakan TMR Tantangan Menulis Ramadan 2024, ini waktunya mengakhiri dengan manis. Berdoa tahun depan bertemu lagi dengan keseruan yang lebih lagi dari ini. MashaAllah Tabarokallah, tak terasa tahu-tahu selesai. 

Serasa ada takbir bertalu-talu dalam gema hati seorang Mis Juli, merasakan, melihat, dan menikmati tulisan-tulisan sahabat peserta dengan segala keindahan dan wawasan berpikirnya. Kadang senyum-senyum sendiri ketika seorang Mis Juli berkeliling untuk me-like, dan komen. Berjuta makna takbir sesungguhnya terus mengiringi langkah even ini di tahun yang penuh dengan kegembiraan. 

Ada yang berbeda di Iedku kali ini, sudah memiliki 2 mantu dan mulai memikirkan kedatangan mereka kali ini di kediamanku. Kemarin-kemarin mikirnya kejauhan, gimana kalau jagoan-jagoan Mis Juli yang sudah menikah pergi meninggalkan rumah, dan jauh dariku. Sempat sedih tak terkira, ga mungkir cemburu dan kehilangan itu pasti padahal mereka sudah besar, wayahnya ninggalin rumah buat bekerja dan menikah. Ah ibu, dimana-mana begitu kali yaa. MashaAllah, sempat melewati masa-masa adaptasi dan drama kehidupan. Hebatnya Allah memberikan pembelajaran dalam kehidupanku. 

Ketika keduanya bilang lebaran pulang dan berkumpul jadi baper sendiri, ah Mis Juli ... kamuuu. Iedku kini jadi mubarak, suka cita melapangkan hati bagi jiwa-jiwa yang penuh kotoran prasangka dan negatif thingking. Ramadan, lapar, diskon pahala, obral ampunan, zakat, benar-benar Allah ciptakan kembali jalan kefitrian hati. Meleburkan segala kesilafan yang terjadi, melelehkan hati yang mengeras, melebarkan jalan keimanan untuk naik tingkat karena banyak pembelajaran di universitas kehidupan. 

Manusia sebagai mahluk sosial berhadapan dengan manusia lainnya dengan latar belakang apapun, keluarga, sahabat, kerabat, tak pernah luput dari benturan interaksi, butuh kedewasaan menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi. Doanya Mis Juli dan kita semua diberikan kesabaran, kekuatan, dan kelapangan bertransformasi hati serta pikiran. Tetap bersinergi dalam hablum minallah dan minannas-Nya. Menjauhi dan menghindari keburukan, mentaati sami'na wa ato'na bagi kebaikan yang diperintahkan-Nya. 

Selamat IedulFitri manteman, ukhtie, sahabat dumayku yang dimulyakan Allah. Mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan ucap serta perbuatan yang tersirat juga tersurat dengan sengaja ataupun tidak.🙏 Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu 'amin wa antum bikhair “doanya Allah menerima (puasa) kita dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan." Aammiin allahumma aammiin 

#day25
#iedfitrimubarak
#tantanganmenulisramadan
#nurulamanahpublishing
#misjuli

Posting Komentar

0 Komentar